Rutan Tanjungpura Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Apel Kesiagaan PAM 2022

TANJUNGPURA – Kepala Rutan Kelas Kelas IIB Tanjung pura Rian Firmansyah beserta jajaran mengikuti apel kesiagaan seluruh unit pelaksana teknis di Aula Utama Rutan Tanjung pura, Kamis (14/4/2022).

Apel ini dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting di ikuti seluruh pejabat struktural dan staff pusat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Sumatera Utara Imam Suyudi.

Kegiatan digelar dalam rangka menindak lanjuti Surat Sekertaris Jendral Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor SEK-UM.05.06-75 Tanggal 08 April 2022 terkait pengamanan internal di jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seluruh peserta apel mengikuti kegiatan yang terbukti dengan antusias yang tinggi dari setiap peserta apel.

“Torehkan banyak prestasi dengan kinerja kita yang prima sehingga menghasilkan hasil-hasil yang baik,” kata Kepala Kantor Wilayah Sumatera Utara Imam Suyudi.

Ia menyebut apel pagi ini sebagai upaya menjaga situasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara tetap aman dan kondusif, ini terkait pengamanan dalam situasi dan antisipasi aksi unjuk rasa mahasiswa kemarin.

Sebagaimana informasi yang sedang viral saat ini, bahwa beberapa hari terakhir ada aksi atau unjuk rasa mahasiswa serentak di seluruh Indonesia.

“Kita berharap berlangsung damai, namun hal ini patut kita waspadai dan bersiap siaga di lingkungan Rutan Tanjung pura. Untuk itu mari rapatkan barisan menjaga keamanan dan ketertiban dalam Rutan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas Kelas IIB Tanjungpura Rian Firmansyah, menyampaikan kepada petugas yang bertugas dibulan ramadhan, berpesan agar tetap fokus dalam menjaga keamanan demi terciptanya situasi kondusif di Rutan Tanjungpura.

Dikatakannya, tujuan apel siaga ini salah satunya apabila terjadi gangguan Kamtib, termasuk kesiapan langkah kontijensi menghadapi situasi unpredictable (red) dan kecepatan bertindak (Quick Respon). (JNS/Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *