Sah Daftar Ke Nasdem! Roby: Kami Dukung Yang Menang, Itu Ada pada Irsan Efendi

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem), Padangsidimpuan (Psp) Nyatakan mendukung yang menang, artinya punya kans menang yang saat ini ada di sosok Irsan Efendi Nasution.

Sah Daftar Ke Nasdem! Roby: Kami Dukung Yang Menang, Itu Ada pada Irsan Efendi
Foto : Serahkan Balon Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyerahkan formulir pendaftaran, yang diterima Ketua DPD Partai NasDem H. Roby Agusman Harahap, di Kantor Partai NasDem Jalan Bakti PU Kota P.sidimpuan, Kamis (10/5/2024).

Hal itu dinyatakan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Psp, H Roby Agusman Harahap SH saat konferensi pers usai Irsan Efendi Nasution menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon (balon Wali Kota Psp ke Sekretariat DPC Partai Nasdem Psp, Kamis (09/05/24).

“Ditetapkannya Partai Nasdem tahun 2014, artinya kami disini mau mendukung yang menang. Artinya disini agar kami bisa membantu kebijakan-kebijakan pemerintah yang membangun,” ungkap putra mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap ini.

Lebih lanjut, Roby Agusman mengatakan,bahwa untuk membangun daerah, satu periode belum cukup karena masih ada visi misi yang tertunda apalagi APBD Kota P.sidimpuan yang terbatas.

Tentunya, DPD Nasdem Psp optimis Irsan dapat melanjutkan pembangunan yang belum terlaksana melalui komunikasi dengan pemerintah atasan baik di Propinsi maupun di pusat.

“Kami berharap, bahwa Irsan Efendi Nasution yang pernah memimpin Kota P.sidimpuan periode sebelumnya (2018-2023), tetap mempertahankan kredibilitas dan komitmen dan kami dari NasDem akan berjuang bersama dengan koalisi partai untuk mengusung beliau nanti,” tegasnya.

Sedangkan Irsan Efendi Nasution mengungkapkan, dirinya mendaftar ke NasDem, menurutnya hal ini berangkat dari kesadaran yang sesungguhnya dan bila berbicara aturan, sesungguhnya Partai Golkar bisa mengusung sendiri kandidatnya, hanya saja dirinya menyadari akan perlunya kolaborasi ke partai lain untuk pembangunan Kota P.sidimpuan.

“Sesungguhnya Golkar Bisa berlayar sendiri, tetapi kita tidak melihat P.sidimpuan sesempit itu. Kita ingin melihatnya seluas-luasnya. Apa itu P.Sidimpuan dan tantangan kita ke depan ini akan semakin sulit. Karena itu, saya sadar bahwa kebersamaan kolaborasi dan kerjasama menjadi kunci bagi kita untuk menghadapi tantangan kedepan.

Maka kehadiran kami ke NasDem ini ingin bersama-sama kita pertemuan pemikiran-pemikiran yang baik, kita cari titik temu, sebagaimana harapan kami ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Padangsidimpuan,” kata Irsan.

Kami juga berharap, antara Golkar dan NasDem akan saling menguatkan dan kami kira itu lebih baik, daripada kami masing-masing berjalan sendiri-sendiri. Tapi tujuan kita bagaimana membangun Kota P.sidimpuan, kita songsong sinergitas ke depan untuk bisa saling membesarkan satu dengan yang lain.

” Saya berharap dengan pengembalian formulir ini akan menjadi langkah awal yang positif dalam menjalani proses penjaringan sebagaimana niat baik kami dan semoga kita dipertemukan dalam pemikiran-pemikiran yang baik, ” harapnya.

Sebelumnya, kedatangan Irsan Efendi Nasution ke Partai NasDem didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Urwatul Hannan Harahap, Ketua Dewan Pembina Raja Sahlan Nasution, Ketua Dewan Pakar Islahuddin Nasution, Ketua Dewan Penasehat M. Jusar Nasution.

Serta pengurus DPD Partai Golkar, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) anggota DPRD dan Caleg terpilih dari Partai Golkar serta para kader Golkar, yang disambut dengan penuh keakraban oleh Ketua DPD Partai NasDem H. Roby Agusman Harahap.

Ketua DPD NasDem Psp, didampingi Sekertaris yang juga Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Bendahara, Tim Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapillu), Caleg terpilih dari Partai NasDem dan pengurus DPC NasDem P.Sidimpuan.

Dalam penyambutan itu, H. Roby Agusman Harahap, yang juga anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 dan Caleg terpilih untuk DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) periode 2024 – 2029 mengucapkan selamat datang kepada Irsan Efendi Nasution dan rombongan.

Ucapan itu dalam rangka menyambut Irsan Efendi Nasution dan pengurus DPD Golkar P.Sidimpuan untuk pengembalian formulir pendaftaran Balon Wali Kota Psp melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

” Tentu ini menjadi kehormatan bagi kami di Partai NasDem, yang mana kedatangan Balon Wali Kota Irsan Efendi Nasution bersama rombongan dari Partai Golkar untuk menjalin komunikasi politik melalui pengembalian formulir pendaftaran ke Partai NasDem, yang nantinya bersama-sama berjuang untuk mengusung putra terbaik untuk membangun Kota P.Sidimpuan lebih baik lagi ke depan, ” ujar Robby.

Sementara Balon Wali Kota Psp, Irsan Efendi Nasution mengucapkan terimakasih atas penyambutan jajaran Partai NasDem yang begitu penuh keakraban dan keharmonisan dalam membangun satu kolaborasi menuju Pilkada Kota P.sidimpuan.

” Kedatangan rombongan besar dari Partai Golkar ini menunjukkan bahwa kami serius untuk mengikuti Pilkada, walaupun Partai Golkar sendiri dapat mengusung calonnya.

Namun untuk membangun Kota P.Sidimpuan perlu sinergitas, kebersamaan dan kolaborasi dengan seluruh rekan-rekan Parpol termasuk NasDem sehingga terbangun pemikiran dan penyamaan visi yang sejalan dalam membangun Kota P.Sidimpuan ke depan,” ucap Irsan.

Usai memberi sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan formulir oleh Balon Wali Kota Irsan Efendi Nasution kepada Ketua DPD Partai NasDem H. Roby Agusman Harahap, disaksikan Tim penjaringan Partai NasDem beserta pengurus Partai NasDem dan pengurus Golkar, yang dilanjutkan dengan foto bersama. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *