Ambil Formulir Pendaftaran, PDIP Sidimpuan: Irsan Layak ‘Diperjuangkan’

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- DPC PDIP Padangsidimpuan (Psp) menganggap Irsan Efendi Nasution layak untuk diperjuangkan kembali di Kota Padangsidimpuan.

“Kalau tanggapan kami pak Irsan masih layak untuk diperjuangkan di Kota P.Sidimpuan,” ungkap Tigor Parulian Siregar selaku Ketua Tim Penjaringan PDIP saat konferensi pers, Rabu (08/05/24).

Kegiatan konferensi pers tersebut dalam acara Pengurus DPD Golkar Psp mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota di Sekretariat DPC PDIP P.Sidimpuan.

Lebih lanjut, Tigor mengungkapkan, Irsan efendi layak diperjuangkan karena beliau masih bisa menguasai ketentraman dan memaparkan pikiran yang membangun Kota P.Sidimpuan.

Sebelumnya, Tigor mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dan mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran partai DPD Golkar Psp dalam pengambilan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Psp ke PDIP.

Ia juga mengungkapkan, saat ini ada 3 orang kandidat yang melakukan pengambilan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Psp salah satunya hari ini, Irsan Efendi Nasution yang diketahui bersama mantan Wali Kota P.Sidimpuan periode 2018-2023.

Dirinya menegaskan, pihaknya Welcome’, artinya siapapun yang datang ke PDIP yang ingin mendaftarkan balon Wali Kota Psp baik dari partai lain, tokoh masyarakat, ataupun cendikiawan yang ikut kontestan di Pilkada Psp, pihaknya tidak bisa mengatakan tidak menampung.

Pihaknya dari PDIP berharap, senada dengan yang diutarakan Sekretaris DPD Golkar Psp, bahwa DPD PDIP Psp sangat terima kalau berkolaborasi untuk kemajuan dan kebaikan Kota P.sidimpuan.

“Kami sangat setuju mendukung pak Irsan Efendi Nasution, kalau moto ‘berkolaborasi’ yang seperti itu beliau utarakan,” tegas Tigor saat konferensi pers.

Disebutkan Tigor, pemikiran antara PDIP dengan Golkar sangat sering bekerja sama dalam membuat suatu kebaikan di Kota P.Sidimpuan dan pada umumnya juga di Negara Republik Indonesia.

Kemudian Tigor juga memaparkan langkah selanjutnya, apa bila formulir pendaftaran sudah dilakukan pengembalian dengan melengkapi persyaratan, pihaknya dari Tim Penjaringan DPC PDC PDIP Psp, terlebih dahulu mengecheck persyaratannya apakah sudah dilengkapi sesuai kriteria-kriteria yang diperlukan.

Setelah itu, lanjutnya, pihaknya akan menyampaikan ke DPD Golkar Sumut untuk diverifikasi, dan akan dikawal oleh pihaknya sampai DPP Pusat. Kemudian rekomendasinya nanti, tentunya dari DPP Pusat.

Namun, sambungnya, walaupun rekomendasinya dari DPP Pusat, pihaknya sangat menanggapi dari Kota P.sidimpuan, karena DPP pusat mengetahui bahwa pengurus P.Sidimpuan yang mengetahui, apa, bagaimana dan sampai dimana kemampuan kandidat yang diperjuangkan.

Dari sudut pandang DPC PDIP P.Sidimpuan, selama Irsan Efendi Nasution menjabat Wali Kota Psp periode 2018-2023, sepengetahuan Tigor tidak ada porak-poranda akibat kepeminpinanya.

“Meski antara PDIP dan Golkar berseberangan tentang politik. Namun, masih satu dudukan di pemerintahan. Bila mana Irsan kembali terpilih, DPD PDIP Psp berharap ke depannya, supaya membuat sinergi yang lebih tinggi dan lebih baik,” pungkasnya.

Ambil Pendaftaran, PDIP Sidimpuan: Irsan Efendi Nasution Layak 'Diperjuangkan'
Foto: Pengurus DPD Golkar P.Sidimpuan berfoto bersama Tim Penjaringan DPC PDIP P.Sidimpuan.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Urwatul Hannan Harahap dalam sambutanya mengatakan, kehadiran mereka adalah bersilaturahmi dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota untuk Irsan Efendi Nasution.

Dijelaskanya, Ketua DPD Partai Golkar Irsan Efendi Nasution, agar menyampaikan sebuah harapan besar untuk berkoalisi dengan PDIP di Pilkada. Hal serupa juga telah dan akan disampaikan ke partai politik lainnya.

Kenapa demikian ?, sebut Urwatul Hannan, karena berdasarkan pengalaman lima tahun memimpin Kota Padangsidimpuan, Irsan melihat tantangan yang akan dihadapi kota ini ke depan jauh lebih rumit dan kompleks.

Sehingga dibutuhkan kebersamaan, sinergi dan kolaborasi dari semua pihak untuk menghadapi itu. Dengan bersama-sama saja belum tentu berhasil, apalagi sendiri-sendiri dan tercerai berai, tentu hasilnya akan sangat tidak baik.

“Harapan untuk bersama dalam satu poros koalisi juga bertujuan untuk menciptakan iklim Pilkada yang sejuk, aman dan damai,” sebut Hannan menirukan pesan Irsan.

Urwatul Hannan menyebutkan, jika masyarakat memberi amanah dan diberkahi Tuhan Yang Maha Kuasa, Irsan tidak ingin visi misi pembangunan kota ini hanya diisi pemikiran-pemikiran Golkar saja.

Tetapi,lanjutnya, harus juga diisi pemikiran-pemikiran partai politik lainnya seperi PDIP. Sehingga terpotret secara komprehensif kekurangan dan kebutuhan yang harus diperbaiki dan dipenuhi untuk Kota P.sidimpuan ke depan.

“Pesan ketua kami pak Irsan, hubungan baik harus tetap dijalin. Meski Golkar pemenang Pemilu, namun keberadaan partai lainnya harus tetap diperhitungkan, dihargai dan diajak berkolaborasi demi untuk kemajuan Kota P.sidimpuan ke depan,” tandas Hannan mengakhiri.

Amatan awak media, pengambilan formulir pendaftaran itu atas nama Irsan Efendi Nasution diwakili oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Urwatul Hannan Harahap didampingi pengurus DPD Golkar P.Sidimpuan.

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Ketua Tim Penjaringan PDIP P.Sidimpuan, Wakil Ketua, Ali Hotma Tua Hasibuan, Sekretaris, Charles Kulon Panjaitan dan Anggota. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *