BPTD Sumut Adakan Ramp Chek Gabungan Antisipasi Keselamatan Angkutan Lebaran 2022

SIANTAR – Balai Pengelolah Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Ramp Chek gabungan sejak Senin (11/4/2022) hingga Kamis (14/4/2022).

Ramp Chek gabungan ini didominasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, Jasa Raharja, Satlantas Polres Pematang Siantar dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara di Terminal tipe A Tanjung Pinggir.

Dalam kegiatan gabungan tersebut seluruh tim bekerja sama dalam melakukan pengecekan kelengkapan berkendara awak kendaraan, juga mengecek buku uji kelayakan kendaraan itu untuk beroperasi.

Kemudian ini untuk mengantisipasi keselamatan angkutan lebaran tahun 2022.

“Kami dari BPTD dan Dishub mengecek kelengkapan buku uji kendaraan, Polisi Lalulintas mengecek kelengkap standarisasi kelayakan pengemudi dan BNN melakukan tes urin pengendara angkutan,” terang Iin Indah Wati Selaku Kasilalin BPTD Wilayah II Sumut.

Iin juga mengungkapkan, dari empat hari pelaksanaan kegiatan ditemukan satu orang pengemudi dan dinyatakan positif pengguna narkotika. Kini oknum pengemudi itu telah diserahkan kepada pihak BNN untuk diproses.

“Pada giat ini, dari empat hari pelaksanaan telah ditemukan satu orang pengemudi yang dinyatakan positif pengguna narkotika. Kini oknum pengemudi itu telah diserahkan kepada pihak BNN untuk diproses,” tutup Iin Indah Wati. (JNS/Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *