Syah Afandin Resmikan Pasar Rakyat Pangkalan Brandan

Langkat47 views

LANGKAT – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH meresmikan Pasar Rakyat Pangkalan Brandan bertempat di Pasar Pangkalan Brandan Kecamatan Babalan, Sabtu (30/12/2023).

Pembangunan pasar Pangkalan Brandan melalui dana tugas pembantuan Kementerian Perdagangan TA 2023 dan APBD Kabupaten Langkat TA 2023.

Camat Babalan Restra Yudha, S.IP dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pembangunan pasar rakyat ini.

“Hari ini merupakan nikmat dimana peresmian pasar rakyat ini. Saya atas nama masyarakat Babalan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat yang terbukti mampu mengelola keuangan dengan baik sehingga pasar tradisional dapat terbangun dengan baik,” sebutnya.

Laporan Kepala Dinas Perindag Ikhsan Aprija, S.STP., M.Si. Ia menjelaskan pembangunan pasar rakyat ini melalui dana Kementerian perdagangan 2023 sebesar 3 M dan APBD Langkat 2023 sebesar 3 M dilaksanakan mulai September- Desember 2023.

Pasar Terdiri dari 2 blok . Untuk pasar blok A terdiri dari kios rehab sebanyak 141 kios, pembuatan meja pedagang 48 meja, 36 Hamparan pedagang, 3 toilet, 1 kantor pengelola.
Untuk pasar Blok B terdiri dari pembangunan 48 lost pedagang ikan dan 49 hamparan pedagang, toilet 4 unit.
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk membangun kota kelahirannya.

“Saya dari awal berkomitmen bagaimana menata Brandan dengan baik. Saya sudah memantau, saya sedih disini jualan di pinggir jalan. Tidak mungkin saya gusur tanpa solusi,” ungkapnya.

“Jadi malu kalau saya tidak bisa saya benahi pajak ikan ini. Makannya saya bangun pasar rakyat ini,” tambahnya.

Harapan saya kawan kawan yang jualan di pinggir jalan nantinya semua berjualan di pasar rakyat ini. Jangan ada yang dipinggir jalan lagi agar tertib dan jalan terbuka lebar.

“Dengan dibangunnya pasar rakyat ini saya harapkan jaga bersama sama pajak ini, jaga keamanannya, jaga kebersihannya,” pesannya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH didampingi oleh sekretaris Daerah, beserta kepala dinas yang berhadir menandatangani Prasasti pembangunan pasar rakyat Pangkalan Brandan.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH juga memberikan sedekah dan paket sembako kepada Anak Yatim.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *