Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Menerima Sertifikat Tanah dan Bangunan Hibah dari Walikota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI – Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Dr Saroha Manullang menerima surat Sertifikat Tanah dan Bangunan hibah dari Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua.

Penyerahan itu didampingi oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Imam Suyudi disela-sela kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di Kepulauan Nias pada Jumat (28/1/2022) lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Dr Saroha Manullang kepada jelajahnews.id, Senin (31/1/2022) mengatakan, pemberian hibah ini merupakan hasil kolaborasi yang harmonis antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kata Sahora, adapun objek hibah adalah tanah dan bangunan milik Pemko Gunungsitoli yaitu eks Gedung Juang 45 terletak di Jalan Soekarno No 8 Kota Gunungsitoli.

Disamping itu, Saroha Manullang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen Pemko Gunungsitoli. Pada dasarnya, lanjut Saroha, pemberian hibah ini sendiri merupakan salah satu kebijakan Pemda kepada Pemerintah Pusat dalam mendukung pelaksanaan tugas di Kepulauan Nias.

“Keberadaan UKK di Gunungsitoli saat ini manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Gunungsitoli saja, namun masyarakat di Kepulauan Nias secara keseluruhan,” tandasnya.

Sementara, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyampaikan keberadaan Unit Kerja Kemigrasian (UKK) di Gunungsitoli sangat dirasakan memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat di Kepulauan Nias.

Menurut Zebua, masyarakat di Kepulauan Nias cukup datang ke Gunungsitoli untuk mengurus paspor, juga terhadap orang asing tidak perlu pergi jauh ke Sibolga melakukan perpanjangan izin tinggal.

“Kami berharap aset yang diberikan ini nantinya sebagai cikal bakal berdirinya Kantor Imigrasi di Kepulauan Nias,” harapnya.

Turut hadir, Bupati Nias Yaatulo Gulo, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, anggota DPR RI Marinus Gea, Pimpinan Forkopimda di Kota Gunungsitoli, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Milton Hasibuan, Plt Kadiv Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, jajaran Pemasyarakatan Sibolga-Tapteng dan Kepulauan Nias, Kepala OPD Pemko Gunungsitoli. (SJN/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *