Maruli Siahaan dan Warga Taburkan 30 Ribu Bibit Ikan ke Danau Toba

BALIGE – Ratusan warga Balige dan sekitarnya ikut meramaikan Gerak Jalan Sehat sejauh 10 KM yang mengitari Jalan D.I Panjaitan, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (31/1/2022).

Gerak jalan sehat ini dalam rangka menyemarakkan Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Utara.

Selain gerak jalan sehat, juga dilakukan kegiatan lucky draw dan penaburan bibit ikan ke Pantai Bul- bul, Danau Toba sebanyak 30.000 ekor.

Menariknya, dalam Lucky Draw itu panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah seperti kipas angin, setrika, payung dan lainnya.

Ketua Panitia, Maruli Siahaan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mensukseskan acara gerak jalan sehat tersebut.

“Saya mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Sumut yang telah ikut membantu panitia menyerahkan bibit ikan sebanyak 30 ribu ekor ini,” kata Maruli Siahaan Ketua Panitia Umum Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022 DPD I Partai Golkar Sumatera Utara.

Dinas Perikanan Sumut diwakili Rizal Surya, sebelumnya menyerahkan secara simbolis puluhan ribu bibit ikan kepada Maruli Siahaan. Selanjutnya diserahkan kepada sejumlah Kelompok Tani di Balige, Kabupaten Toba.

Maruli berharap penaburan bibit ikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan catatan, masyarakat tidak boleh menjaring bibit ikan itu.

“Jangan pula nanti sebulan setelah ditabur sudah dijaring masyarakat, dan semoga penaburan bibit ikan ini menjadi contoh, dan diikuti pihak lain agar destinasi wisata Pantai Bul-bul diminati wisatawan,” tukasnya.

Maruli juga berharap agar masyarakat bisa membudidayakan bibit ikan ini dengan baik. Sehingga, kelak masyarakat lokal sendiri yang dapat menikmatinya.

Turut hadir, Sekretaris Partai Golkar Datok Ilhamsyah, Tokoh Masyarakat RE Nainggolan, Asgul Dalimunthe, Ichwan Habib Nasution, Sanggam Bakara, Efendi Napitupulu, Delfi Ujung dan rombongan pengurus DPD Partai Golkar Sumut. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *