oleh

Kapolres Psp Secara Bertahap Tinjau Langsung Giat Vaksinasi Merdeka

P.SIDIMPUAN – Kapolres Padangsidimpuan (Psp) meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Kemerdekaan Polri Presisi Polres Psp secara bertahap di puskemas dan disetiap sekolah yang berada di kota Psp, Jum’at (24/9/2021).

Sebelumnya Kapolres Psp meninjau Vaksinasi Massal tersebut mulai Rabu, (22/09), agar berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini, S.I.K, MH melalui Kasi Humas Polres Kota Psp AKP Maria Marpaung,SE, MH melihat langsung proses vaksinasi. Kapolres sangat bersyukur melihat masyarakat kota P.sidimpuan yang antusias untuk disuntik vaksin.

“Saya sangat bersyukur, karena tingginya antusias masyarakat Kota Psp khususnya anak-anak sekolah yang berada di kota Psp untuk mendapatkan suntikan vaksin yang di inisiasi Polri,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, pelaksanaan Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam pencapaian kekebalan komunitas ( Herd Immunity ).

Lebih lanjut, Kapolres memaparkan, bahwa untuk penyuntikan vaksin yang bersumber dari vaksin polri digelar di Alaman Bolak di kota Psp, SMAN 2, dan SMAN 6 kota Psp dengan total yang di vaksin sebanyak 869 orang dengan Dosis satu sebanyak 755 orang dan Dosis Dua sebanyak 114 orang.

Sambung, Kapolres, Dan untuk penyuntikan vaksin yang bersumber dari Vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) digelar di Puskesmas Hutaimbaru, Puskemas Padang Matinggi, Puskesmas Pintu Langit dan di sekolah SMKN 1, SMAN 8, SMPN 2 dan Pondok Pesantren Al-Ansor dengan total yang di vaksin sebanyak 1.201 orang. untuk Dosis satu sebanyak 1.124 orang, Dosis Dua sebanyak 77 orang dan Dosis Tiga sebanyak 28 orang, jelasnya.

Jadi, Kata Kapolres, total jumlah warga yang di vaksin untuk Dosis Satu sebanyak 41.852 orang dan untuk Dosis Dua sebanyak 19.272 orang. Sisa Vaksi Merdeka Polri sebanyak 145 dosis dan sisa Vaksin Dinkes sebanyak 49 Vial Multi dosis dan sebanyak 2.462 Vial Dua dosis juga sebanyak 283 Vial Vaksin Dosis.

AKBP Juliani pun berharap seluruh warga Psp bisa segera mendapat suntikan vaksin untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

“Polres kota Psp tentunya berharap dengan vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Psp serta mendongkrak pulihnya perekonomian masyarakat dalam masa sulit yang terkena dampak Pandemi,” tandas pemegang tongkat komando polres kota Psp. (Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.