oleh

Diduga Intervensi Dana BOS, Kadisdik Psp Diduga Nyuruh Staf Wanita Bubarkan Aksi Massa

P.SIDIMPUAN – Sejumlah Massa Kesatuan Aksi Mahasiswa Pemuda Anti Korupsi (KAMPAK Tabagsel) di Ketuai oleh Sulthoni Siregar menggeruduk kantor Dinas Pendidikan kota Padangsidimpuan (Psp) dalam aksi unjuk rasa di Pal IV Pijorkoling, Kecamatan Psp Utara, kota Psp, Jum’at (24/9/2021).

Aksi unjuk rasa tersebut terkait dugaan intervensi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Psp terhadap seluruh kepala sekolah tentang pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (Bos) tahun anggaran 2020.

Saat massa melakukan unjuk rasa seorang staf wanita yang diduga disuruh oleh Kadisdik kota Psp untuk membubarkan massa dengan mengacaukan mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasi.

Ironisnya saat awak media menanyakan jabatan wanita tersebut ianya mengaku hanya staf kebersihan dan pengakuan nya dia adalah Pensiunan ASN

“Saya disuruh kepala dinas untuk menanggapi kalian, bubar kalian jangan membuat rusuh disini,”ujarnya seraya merampas Kertas Manila yang dipegang massa dan langsung merobeknya

Kerusuhan tersebut tidak cukup sampai disitu,Wanita tersebut juga mengusir massa seraya mengeluarkan pisau dari dalam tas sandangnya.

Merasa suasana sudah tidak kondusip akhirnya massa yang mendapatkan pengawalan dari pihak Polres Padangsidimpuan akhirnya membubarkan diri dengan tertib. ( Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed