Hari Terakhir Kembalikan Formulir, Berikut Penjelasan Mantan Wali Kota Sidimpuan

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota P.Sidimpuan.

Pengembalian formulir tersebut, ia serahkan ke Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Sitombol P.Sidimpuan Utara Kota P.Sidimpuan di hari terakhir, Selasa (23/04/2024).

“Kita sudah mengikuti tahapan pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan oleh DPD partai Golkar P.Sidimpuan. Kami sadar tahapan ini adalah strategis di dalam rangka menuju keputusan DPP partai golkar pada akhirnya,” ujar Mantan Wali Kota P.Sidimpuan periode 2018-2023 ini.

Usai pengembalian formulir tersebut, Irsan Efendi mengatakan, ia bersama pihaknya akan mengikuti tahapan yang akan diterapkan oleh DPD dan DPP partai Golkar, karena masih akan ada evaluasi penugasan.

Kemudian masih ada survey yang akan dilakukan lembaga survei gugur, baik elektabilitas maupun popularitas seluruh calon yang mengikuti mekanisme pendaftaran di DPD Golkar P.sidempuan.

“Saya menyatakan bahwa kita akan taat terhadap seluruh mekanisme itu sebagai bukti bahwa kader partai Golkar itu mengikuti segala sistem yang ada khususnya di DPD partai Golkar P.Sidimpuan, jelas Irsan.

Hari Terakhir Kembalikan Formulir, Berikut Penjelasan Mantan Wali Kota Sidimpuan
Foto: Irsan Efendi Nasution bersama keluarga dan Kader DPD Partai Golkar P.Sidimpuan.

Disebutkan Irsan, untuk persyaratan balon Wali Kota P.Sidimpuan sudah lengkap, bila mana Tim Penjaringan membutuhkan persyaratan lain, iapun akan siap untuk memenuhi persyaratan tersebut sesuai dengan ketentuan.

Irsan menjelaskan, sebagai ketua DPD partai Golkar P.Sidimpuan, dirinya juga harus bisa memisahkan jabatannya dengan personality yang ikut mendaftar sebagai calon.

“Kita harus menghormati betul otoritas dan kewenangan Tim Penjaringan yang sudah di SK (Surat Keputusan) untuk itu,” terangnya.

Secara pribadi, kata Irsan, ia akan menjejaki komunikasi dengan partai-partai yang ada di P.Sidempuan untuk mempertemukan pikiran-pikiran yang sama.

“Kita berharap nanti pada pilkada P.Sidimpuan pada bulan November 2024, bisa bersama partai politik yang lain berkomunikasi dalam politik adalah sesuatu yang penting kami lakukan karena kita (Tim) tidak bisa membangun dan bekerja sendiri, bahwa kita butuh berkolaborasi, kebersamaan dan Solidaritas untuk bisa memenangkan pilkada ini,” ungkapnya.

Pantauan awak media, Ketua Tim Penjaringan, H Mulyadi Lubis dan anggota Tim Penjaringan dan pendaftaran balon Wali Kota/ Wakil Wali Kota dari Partai Golkar bersama Kader DPD Golkar P.Sidimpuan menyambut Irsan Efendi Nasution dengan meriah. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *