oleh

Rakor Percepatan Vaksin, Kapolres Berharap Kades Optimis Ajak Warga untuk Vaksin

P.SIDIMPUAN: Kapolres Padangsidimpuan (Psp) AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi di Kota P.sidimpuan di Aula Kantor Camat Psp Batunadua, Selasa (5/10/21).

Dalam sambutan Camat Padangsidimpuan Batunadua Robiul Harahap, S.Sos, MM mengatakan ” Terima Kasih atas Kedatangan Kapolres Psp ke Kantor Camat Psp Batunadua dan Kami berharap diberikan arahan dan bimbingan untuk percepatan Vaksinasi.

Sementara Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH mengatakan” ucapan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) yang hadir hari ini dan mari kita saling bekerja sama dalam penanganan dan pencegahan Virus Covid 19 di Wilayah Kota P.sidimpuan.

Berdasarkan Intruksi Mendagri bahwa saat ini Kota P.sidimpuan masuk dalam Level 3, Untuk menurunkan ke Level II harus Capaian Vaksinasinya secara keseluruhan harus 50% dan Capaian Vaksinasi untuk Lansia harus 40%.

Capaian Vaksinasi diutamakan untuk Lansia, dimana saat ini Capaian Vaksinasi Untuk Lansia masih minim, Untuk percepatan Vaksinasi, kami sudah membentuk Tim Relawan Vaksinator dari Mahasiswa dan sudah berjalan selama 10 hari dengan Capaian sebanyak 5.372 orang yang telah di Vaksin.

“Saya berharap agar Kepala Desa selalu Optimis mengajak masyarakat untuk Vaksin, Ciptakan Inovasi-inovasi agar masyarakat ingin di Vaksin,” ucapnya.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk Kecamatan Psp Batunadua dengan Target 500 orang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 07 Oktober 2021.

Sementara Kasi Humas Polres Psp AKP Maria Marpaung memaparkan, bahwa untuk Kecamatan P.sidimpuan Tenggara masih mengumpulkan Data dan akan berkoordinasi dengan Camat Pelaksanaan Vaksin, lanjutnya.

Untuk Kec. Angkola Julu dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 08 Oktober 2021 (target 200 Dosis) dan Kec. Hutaimbaru pada hari Sabtu tanggal 09 Oktober 2021 (target 200 Dosis), tandas AKP Maria Marpaung.

Turut hadir Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Camat Psp Tenggara, Camat Psp Angkola Julu, Camat Psp Hutaimbaru, Kepala Desa Se-Kota P.sidimpuan. ( Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *