Ali Muda Siregar Pengusaha Bolu Salak Ambil Formulir Ke Golkar P.Sidimpuan

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- Ali Muda Siregar atau Bung Ali seorang pengusaha Bolu Salak Kenanga Padangsidimpuan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota/ Wakil Wali Kota ke DPD Partai Golkar, Selasa (23/4/2024) sore.

Selain pengusaha Bolu Salak P.Sidimpuan, Bung Ali juga diketahui sebagai pengusaha Warung Bang Ali (WBA) di Tebet, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Dalam pengambilan formulir tersebut diwakilkan dua orang pria yang wajahnya familiar di Kota P.Sidimpuan, yakni Roy Efendi Subarja dan M. Noor Hasan Siregar yang beralamat di Kota P.Sidimpuan.

Roy Subarja kepada Tim Penjaringan dan Pendaftaran Balon Wali Kota/Wakil Wali Kota DPD Partai Golkar Padangsidimpuan mengatakan, Ali Muda Siregar yang akrab disapa Bang Ali sedang berada di Jakarta.

“Bang Ali punya rasa tanggung jawab besar untuk berpartisipasi membangun kampung halamannya, P.sidimpuan kota tercinta. Karena itulah kami mewakili beliau mengikuti mekanisme pencalonan kepala daerah dengan datang mengambil formulir ke kantor Golkar,” sebut Roy.

Ali Muda Pengusaha Bolu Salak Ambil Formulir Ke Golkar P.Sidimpuan
Foto: Ali Muda Siregar, pengusaha Bolu Kenanga Padangsidimpuan.

Dijelaskan Roy, alasan Bung Ali mendaftar ke partai Golkar, dikarenakan dari hasil pengamatan dan hasil koordinasi serta konsultasi bersama keluarga dan para sahabat Bung Ali, partai berlambang pohon beringin ini memiliki pengaruh sangat besar di Kota P.sidimpuan.

Terbukti pada Pemilu 2024 kemarin, Golkar sukses merebut hati mayoritas warga Kota Padangsidimpuan. Yakni dengan meraih 10 dari 30 kursi DPRD di kota tersebut.

Noor Hasan Siregar menambahkan, Bang Ali menaruh harapan besar bisa diusung Partai Golkar di Pilkada Padangsidimpuan tahun 2024. Baik itu sebagai bakal calon Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota.

“Tidak menutup kemungkinan Bang Ali mendaftar ke partai politik lainnya. Kan, semakin banyak partai berkoalisi maka semakin terbuka peluang maju dan memenangkan Pilkada, jelasnya.

Kemudian, lanjut Noor Hasan, kenapa mendahulukan Golkar, sebab partai ini yang pertama membuka pendaftaran dan akan tutup nanti malam.

Adi Lubis mengatakan, ini hari terakhir pengambilan formulir dan pendaftaran. Juga berterimakasih kepada Bang Ali yang bercita-cita berpartisipasi membangun Kota P.sidimpuan, sekaligus memilih Golkar sebagai partai pertama yang ‘dilamar’ untuk mengusungnya di Pilkada.

Rencananya, pengembalian formulir dan sekaligus penyerahan berkas pendaftaran akan dilakukan pada malamnya, sebelum hari pendaftaran terakhir ditutup pada Selasa 23 April 2024 pukul 23:59 WIB.

Sementara Sekretaris Tim Sammy Damara menjelaskan, pendaftaran akan ditutup pada malam ini pukul 23:59 WIB. Andainya Bang Ali tidak bisa hadir langsung pada saat pendaftaran, boleh dilakukan lewat zoom atau dalam jaringan (daring/online).

“Namun saat mendaftar nanti, perwakilan datang mengantarkan formulir dan berkas pendaftaran secara fisik. Sementara kandidatnya menyaksikan lewat vidio zoom atau online. Sejauh ini belum ada aturan yang melarang mekanisme tersebut,” terang Sammy Damara.

Sebelumnya, tampak dari kehadiran Roy Subarja dan Noor Hasan mewakili Bang Ali, diterima Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Mulyadi Sofyan Lubis bersama Sekretaris Sammy Damara berikut pengarah dan anggota tim.

Diakhir proses pengambilan formulir pendaftaran Bang Ali yang diwakilkan, berjalan dengan lancar. Selanjutnya Tim Penjaringan dan Pendaftaran menunggu pengembaliannya sebelum masa pendaftaran ditutup. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *