Kantor Imigrasi Sibolga Banjir Pujian dan Apresiasi

SIBOLGA – Pelayanan yang baik merupakan kemampuan seorang pemimpin dalam memberikan ide-ide yang visioner dan inovatif, adalah gambaran pelayanan memberikan kepuasan ke masyarakat dengan standar yang ditetapkan.

Gambaran pelayanan itu terpancar dikala masyarakat datang ke Kantor Imigrasi Sibolga, memberikan pelayanan yang baik dimana pegawainya diwajibkan memiliki sifat ramah dan komunikatif guna memberikan kenyamanan ke masyarakat, sehingga membuat mereka betah apa yang sudah diberikan.

Baru-baru ini, Walikota Sibolga, H Jamaluddin Pohan saat berkunjung ke Kantor Imigrasi Sibolga juga mengapresiasi dan kagum dengan layanan di Kantor Imigrasi Sibolga.

“Sungguh luar biasa perubahan yang dilakukan oleh Imigrasi Sibolga. Hal ini sangat berbeda ketika saya datang pertama kali memohon paspor dimana sekarang ruang pelayanan imigrasi Sibolga ramah akan semua kalangan dan tingkatan umur dan lebih tertata,” puji Jamaluddin Pohan, Senin (6/12/2021) lalu.

Bukan hanya itu, anggota Dewan Pers DR Agus Sudibyo, saat berkunjung ke Kantor Imigrasi Sibolga, Senin (16/11/2021) lalu, lagi-lagi memberi apresiasi atas perubahan yang signifikan dikantor tersebut terlebih mengenai pelayanan yang cukup baik.

“Saya baru melihat layanan Imigrasi sebagus ini. Mudah-mudahan kantor Imigrasi Sibolga menjadi contoh bagi Imigrasi yang lain,” ujar Agus Sudibyo kala itu.

Dan kali ini, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut, Betni Humiras Purba, saat berkunjung hari ini, Selasa (21/12/2021) ke Kantor Imigrasi Sibolga juga kagum melihat perubahan yang signifikan di Kantor Imigrasi Sibolga.

Diketahui, kedatangan Betni yang juga Plt Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham di Kantor Imigrasi Sibolga itu, tak lain dan tak bukan untuk melakukan monitoring dan evaluasi.

Mengawali tugasnya, Betni meninjau keliling sembari melihat-lihat fasilitas dan sarana prasana didampingi Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Dr Saroha Manullang.

Tampak kekaguman dan apresiasi atas berbagai perubahan yang dilakukan Kantor Imigrasi Sibolga. Betni mengatakan, bahwa tahun lalu saat berkunjung ke Kantor Imigrasi Sibolga kondisinya tidak seperti sekarang ini.

“Perubahannya luar biasa. Saya tidak menyangka kantor yang sangat sederhana bisa berubah menjadi mewah seperti ini,” ujar Betni Humiras Purba.

Disamping itu, Saroha Manullang menjelaskan, tahun ini Kantor Imigrasi Sibolga mendapatkan apresiasi dari Walikota Sibolga, dan Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori.

Ia menambahkan, tahun depan Kantor Imigrasi Sibolga akan dijadikan sebagai tempat studi tiru bagi para Lurah dan Camat di Kota Sibolga.

“Kami turut merasa bangga karena kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari Pimpinan Daerah di Kota Sibolga,” tukas Sahora penuh optimis.

Disisi lain, dalam kunjungan itu, Betni memberikan pengarahan mengenai Pelaksanaan Anggaran, Sosialisasi Tunas Integritas serta Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Turut hadir dalam kunjungan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sibolga, Tapianus A Barus, Kepala Balai Pemasyarakatan Sibolga, Yosef Leonard Sihombing, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Barus, Bahtiar Sembiring. (BTM/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *