Jalinsum Menuju Objek Wisata Aek Sijorni Macet 15 Km, Polisi Tak Berdaya

TAPSEL – Kemacetan panjang di Jalur Lintas Sumatera yang mengarah ke lokasi objek Wisata Aek Sijorni Kecamatan Sayur Matinggi Tapanuli Selatan Sumatera Utara, mengalami kemacetan total pada hari ke empat lebaran 1443 Hijriah, Kamis (5/5/2022).

Kemacetan diakibatkan banyaknya pengunjung lokasi wisata serta lahan parkir kendaraan yang memakan trotoar Jalinsum. Penyebab kemacetan lantaran pengunjung yang membludak ke lokasi Aek Sijorni tak bisa dielakkan.

Macetnnya arus lalu lintas ini mulai dari Desa Tolang Kecamatan Batang Angkola hingga ke lokasi Wisata Aek Sijorni di perkirakan sepanjang 15 Km pada H-4 lebaran.

Situasi kemacetan kendaraan menuju loaksi Wisata Aek Sijorni Tapsel. (Foto:Dok)

“Benar macet total adinda, kami sudah 3 jam lebih menunggu. Macetnya mulai dari Desa Sorik hingga ke objek wisata Aek Sijorni,” ungkap seorang pengendara Yunan Daulay kepada jelajahnews.id, Kamis (5/5/2022).

Yunan mengatakan, walau perang klakson pun tetap tak terhindarkan kemacetan. Sebagian pengendara tampak pasrah bahkan ada yang memarkirkan kendaraanya.

Sementara, petugas kepolisian yang sedang bertugas tidak bisa berbuat banyak, dan hanya bisa mengarahkan kendaraan supaya tetap berjalan aman dan lancar.

Yunan pun berharap kepada pemerintah agar dibuatkan jalur sebagai jalan alternatif atau mencari solusi supaya setiap liburan hari besar keagamaan tidak mengalami kemacetan seperti sekarang ini.

“Kita berharap pemerintah mengusul kan buat jalan alternatif, macam di Prapat. Ini macet dari tahun ke tahun bila hari besar seperti lebaran dan tahun baru, seharusnya instansi terkait sudah bisa mencari solusi kemacetan ini,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, kondisi kemacetan lalu lintas yang mengarah ke objek wisata Aek Sijorni sudah terjadi sejak H+2 lebaran, dan hingga saat ini masih terjadi kemacetan. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *