Kapolda Sumut Pantau Arus Mudik Lewat Posko Operasi Ketupat Toba 2022

MEDAN – Arus mudik lebaran 2022 di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengalami kemacetan panjang di beberapa jalur kendaraan di Kabupaten Langkat, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun dan lainnya.

Hal itu terpantau disaat Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin anev dan pantau situasi kamtibmas PAM mudik di Posko Operasi Ketupat Toba 2022 di Mapoldasu, Rabu (4/5/2022).

Hadir dalam kegiatan anev Waka Poldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, PJU dan para Kapolres/ta/tabes jajaran Poldasu melalui zoom meeting.

Kapolda mengecek sejumlah jalur yang mengalami kemacetan di wilayah Kabupaten Langkat, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Simalungun.

“Pengendara yang mengarah pintu tol Tebing Tinggi agar diarahkan untuk keluar dari pintu tol Sei Rampah agar tidak terjadi penumpukan di pintu tol Tebing Tinggi untuk antrian paling panjang sejauh 500 meter,” pintanya.

Panca juga menyampaikan agar disiapkan sistem buka tutup untuk mengurangi antrian panjang yang mengarah dari Provinsi Aceh.

“Siapkan tim pengurai patroli untuk memastikan pengendara agar tertib,” katanya.

Sedangkan, untuk mengurangi kemacetan di Kabupaten Simalungun, kata Panca penyebab kepadatan arus lalu lintas berada di Rumah Makan Top dan SPBU (Stasiun Penegisian Bahan Bakar Umum).

Panca meminta personil koordinasi dengan pemilik rumah makan untuk mengatur parkir dan pembatas tengah guna mengatasi keluar masuk kendaraan dari rumah makan top sehingga tidak berdampak kemacetan.

“Secara umum pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022 telah berjalan dengan baik, namun masih ada beberapa lokasi terdapat kecelakaan lalu lintas,” tukas Panca.

Oleh karena itu, sambungnya, untuk meminimalisir turunkan tim patroli bermotor di lokasi yang rawan kecelakaan dan himbauan masyarakat untuk tertib patuhi rambu-rambu lalu lintas. (JNS-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *