Wisuda 52 Perawat Angkatan XVI AKPER HKBP Balige, Wakil Bupati Beri Penghargaan

TOBA – Sebanyak 52 wisudawan dan wisudawati Akademi Keperawatan (AKPER) HKBP Balige mengikuti Wisuda Angkatan XVI di Gedung Serbaguna Lantai II, HKBP Balige, Kabupaten Toba, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan berlangsung dengan sambutan, pemindahan kuncir, pelantikan, angkat sumpah profesi, penandatanganan naskah sumpah dan penyerahan piagam penghargaan.

Kegiatan wisuda turut dihadiri Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak.

Prosesi dan acara wisuda dipimpin langsung oleh Direktur Akademi Perawat HKBP Balige, Jane Wilda Sirait.

52 yang di wisuda meliputi 45 wanita dan 7 pria. Mereka bergelar Ahli Madya Keperawatan.

Wisudawan predikat lulusan terbaik I Nargis Lumban Gaol IPK 3.90, Terbaik II Bertua Elfrida Manik IPK 3.77 dan Terbaik III Marsinta Mutiara Paulina IPK 3.64.

Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak saat menyerahkan plakat piagam penghargaan

Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak memberikan piagam penghargaan kepada wisudawan yang berprestasi sembari di dampingi orangtua masing-masing.

Tonny menyampaikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, seraya berdoa agar kiranya Tuhan memberikan pekerjaan secepatnya bagi yang sudah diwisuda.

Wakil Bupati berpesan kepada wisudawan/wisudawati, agar tidak terlalu euforia, mengingat hari esok tantangan akan semakin banyak.

“Karna kita tahu dimasa pandemi ini dibutuhkan perawat-perawat yang handal menjadi garda terdepan, jadi pioner di negara Republik Indonesia untuk bisa mensosialisasikan prokes guna mengurangi pandemi Covid-19,” katanya.

Tonny berharap agar mereka dapat membahagiakan orangtua, sebab orangtua yang berjuang bagaimana untuk mencari uang, untuk menyekolahkan serta jangan sia-siakan jerih payah mereka.

Sebab orangtua memiliki prinsip “Anakkonhi do Hamoraon di au” (Anak Adalah Segala-galanya), dan orangtua berharap supaya anaknya tidak seperti mereka, dan kalau bisa lebih tinggi atau lebih baik derajatnya dari mereka.

Acara wisuda pun berlangsung baik, tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Sebelum diberi penghargaan, dilakukan secara virtual dari Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatra Utara Prof Dr Ibnu Hajar Damanik, dan Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letjen (P) Hinsa Siburian.

Turut hadir Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan, Pdt Same Siahaan,
Direktur RSU HKBP Balige dr Benny Sinaga, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar dan Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea.

Selain itu, Kadis Sosial dr Raja Ipan Sinurat, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Kabag Humas Robinson Siagian, Kabag Umum Jeffry Nainggolan dan para orang tua wisudawan. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *