Wakil Bupati Karo Tinjau Lokasi Pengembalaan Sapi dan Kerbau di Mbal-Mbal Petarum

KAROWakil Bupati Karo Theopilus Ginting, meninjau lokasi pengembalaan ternak sapi dan kerbau ( Perjalangan Mbal-mbal Nodi ) Desa Mbal-mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut, Selasa (01/11/2022).

Peninjauan tersebut guna melihat langsung peternakan sapi dan kerbau yang selama ini sering menuai perselisihan antara pengembala dan warga setempat, yang mana lokasi ini merupakan tempat pengembalaan ternak terbesar di Wilayah Kabupaten Karo dan Tanah tersebut juga milik Pemerintah Kabupaten Karo.

Selain itu Forkopimda Karo juga bertukar pikiran dan bersilaturahmi dengan warga serta para pengembala setempat, guna mencari solusi terbaik kedepannya, demi kemakmuran masyarakat juga demi menjaga kekondusifan warga sekitar.

Maka sudah sepantasnya lokasi Perjalangan Mbal – Mbal Nodi ini dikelolah dan diperhatikan secara serius oleh Pemkab Karo.

Turut hadir, Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro, Kapolres Karo AKBP Nicolas Sidabutar, Kajari Kabupaten Karo Tri Sutrisno, SH., beserta rombongan Kasat Pol-PP Gelora Purba, Kadis Pertanian M. Purba, SP., Staf Tarukim Roni Sembiring dan Pasi Inteldim 0205/TK Kapten Inf Gandhi N. Hartanto, didampingi Unsur Muspika Laubaleng yaitu Personil Koramil 09/LB, Kapolsek Mardinding Iptu D. Tambunan, SH. beserta anggota, Camat Lau Baleng Asmona Perangin-angin, SH. beserta Staf, Kepala Desa Mbal-mbal Petarum, Sukat Sembiring beserta perangkat desa dan beberapa orang warga peternak.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *