Video: Diduga Dirobohkan, Tembok Taman Makam Pahlawan Bahagia Sidempuan Berserakan

SIDEMPUAN – Tembok Taman Makam Pahlawan Bahagia setinggi 2 meter dan panjang 10 meter di Padang Sidempuan roboh dengan sisa puing bangunan yang berserakan di Jalan Mgr Maradat Padang Sidempuan.

Amatan jelajahnews.id, Sabtu (2/4/2022), selain sisa tembok, juga berserakan seng bekas, kayu, bekas beton dan di samping kiri terlihat ambruk kurang lebih sepanjang 10 meter.

Ketika kondisi itu dikonfirmasi kepada mantan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Eva Julianti Hasibuan mengatakan, robohnya pagar beton disebabkan karena tiupan angin sehingga pohon menimpa pagar beton.

Tidak tampak ada pohon roboh atau tumbang menimpah tembok Taman Makam Pahlawan

“Itu kena angin dek, ketimpa pohon,” kata Eva via WhatsApp.

Sedangkan hasil amatan dilokasi, tak terlihat ada pohon yang sedang jatuh sampai 10 meter hingga ambruknya tembok tersebut.

Dilanjutkan Eva, pihaknya baru saja membersihkan taman Makam Pahlawan Bahagia tersebut. “Kami kebersihan rumput dan sampah dek baru aja. kami kebersihan Rabu-Kamis kemarin,” dalihnya.

Disinggung mengenai robohnya pagar beton, Eva menyebut bahwa kondisi makan pahlawan itu sudah dilaporkan ke Kepala Dinas Sosial Kota Padang Sidimpuan.

Ketika ditanya sebesar apa pohon yang membuat tembok makam roboh, Eva menjawab robohnya pagar beton tersebut perlu diselidiki. “Ya dek, ini perlu diselidiki memang,” tuturnya.

Sementara, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, anggaran dana pemeliharaan Taman Makam Pahlawan Kota Padang Sidempuan untuk tahun 2 menelan uang rakyat sebesar Rp 62.382.890.

Kemudian, salah satu keluarga TNI yang ziarah di makam, Elmiano selaku Sekretaris Organisasi Kepemudaan KB (Keluarga Besar) TNI, sangat menyayangkan kondisi taman makam pahlawan yang temboknya hancur diduga dirobohkan orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya baru melihat tembok itu hancur, alangkah bagusnya diperbaiki setelah selesai membangun. Jangan dibiarkan begitu saja, tak bagus di pandang mata,” katanya.

Terpisah, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihatini ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa belum bisa memberikan komentar lebih jauh, lantaran belum mendapatkan informasi perihal tembok taman makan pahlawan Bahagia roboh.

“Saya belum bisa memberi komentar, karena baru dapat info ini. Tentu akan di chek dulu,” ucapnya.

Pasi Intel Kodim 0212/Tapsel, Kapten Inf Halasson Sirait, saat dikonfirmasi juga belum mengetahui perihal tersebut. “Dirobohkan atau roboh sendiri bang? Nanti saya konfirmasi dulu dengan pasi pers bang,” katanya. (JNS/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *