Awas, SPBU Diawasi Polres Toba hingga Terjunkan Tim Monitoring

TOBA – Antisipasi kelangkaan BBM jenis solar dan antrian panjang di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), Polres Toba melaksanakan kegiatan monitoring ke seluruh SPBU yang ada di wilayah humumnya, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan monitoring SPBU ini untuk menindaklanjuti arahan pemerintah, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan BBM menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Kegiatan monitoring dipimpin Kanit Tipiter, Aiptu Idris Simangunsong bersama Brigadir Yohan Sinaga sempat menyambangi 2 lokasi SPBU di Balige dan SPBU di Laguboti.

Sejauh ini dari hasil monitoring petugas, stok BBM jenis solar dan pertlite di kelima SPBU masih mencukupi.

“Dari hasil monitoring terhadap SPBU Pardede Balige dan SPBU Laguboti tidak ada kelangkaan, begitu juga antrian pengisian BBM solar di kedua SPBU,” kata Idris.

Hasil monitoring di SPBU Pardede wilkum Polsek Balige dan SPBU Lagu boti tidak ada tampak antrian yang panjang.

Ada lima SPBU di wilayah Kabupaten Toba sedang dimonitoring oleh Polres Toba, diantaranya SPBU PT Lasma Pardede, SPBU CV Toba Stasiun di Balige, SPBU UD Jagaya di Lagu Boti, SPBU Porsea dan SPBU Lumban Lobu.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya menyampaikan kepada Kabag Ops Kompol Jhony A Siregar, agar kegiatan monitoring di wilkum Polres Toba dipastikan cukup, dan tidak ada yang mengantri di tiap-tiap SPBU demi menghindari kemacetan arus lalu lintas.

Kapolres menyampaikan kepada para Kapolsek sejajaran, untuk SPBU yang ada di wilkumnya agar menghimbau pihak Manager atau karyawan SPBU supaya tidak melayani masyarakat dengan membeli menggunakan jerigen, atau tanki modifikasi yang tidak standart. (JNS/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *