Terpapar Covid-19 Melonjak Drastis, Polres Toba Langsung Melakukan Ini

TOBA – Terkait melonjaknya kasus terpapar Covid-19 dalam sepekan terakhir di Kabupaten Toba, membuat Polres Toba dan jajaran melakukan langkah-langkah pencegahan, Senin (7/2/2022).

Kegiatan operasi yustisi dan PPKM berbasis mikro serta penegakan protokol kesehatan 5 M tersebut dipusatkan di wilayah hukum Polsek Balige disekitar bundaran Kota Balige.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian yang memimpin operasi yustisi itu menjelaskan sasarannya adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan yang melakukan aktivitas diluar rumah.

Operasi yustisi juga akan dilaksanakan pada malam hari dengan mensosialisasikan ke masyarakat dan para pedagang makanan diwarung serta pedagang kaki lima untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang disarankan pemerintah.

Dan kita juga berupaya menghimbau melalui Medsos dan media Online agar masyarakat lebih waspada denga penyebaran virus covid 19 tahap 3 yang sangat cepat penularannya.

Bukan itu saja, operasi yustisi ini juga dapat memberikan edukasi dan himbauan supaya masyarakat yang memaksanakan kegiatan atau aktivitas diluar rumah.

Mereka akan diberikan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan cara teguran sekaligus diberikan masker.

Sementara, juru bicara Covid-19 Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak dalam press rilis yang diperoleh jelajahnews.id membenarkan peningkatan drastis lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Toba.

“Dalam satu minggu terakhir ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat dengan sangat tajam, dari tanggal 17 Januari 2022 hanya 1 orang, lalu terus meningkat hingga hari ini 7 Februari 2022 sudah menjadi 31 orang,” ujar Lalo yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Toba itu. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *