Terdampak Banjir, Puluhan Personel Polisi Berjibaku Bersihkan Rumah Warga

P.sidimpuan: Puluhan Personil Polres Padangsidimpuan turut berjibaku membersihkan permukiman warga dan jalan raya yang terdampak banjir.

Banjir itu terjadi akibat guyuran hujan deras dan luapan sungai Aek Aloban di Desa Goti dan Desa Manegen Kecamatan P.sidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Selasa (1/8/23).

Pembersihan sampah dan material itu dipimpin kegiatan Kapolres P.sidimpuan AKBP Dudung Setyawan, didampingi Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH dan personil Polres Bhabinkamtibmas.

Kapolres P.sidimpuan AKBP Dudung Setyawan, didampingi Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar menyampaikan, hal ini sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat sehingga dengan sigap membantu warga pasca banjir yang terjadi.

” Hari ini sejumlah personel dari, Sat Binmas, Bhabinkatibmas, Sat Lantas, Sat Samapta Polres padangsidimpuan bersama Satpol PP, BPBD serta Dinas terkait diterjun ke lokasi untuk membantu membersihkan lumpur atau material dari badan jalan raya, pekarangan dan rumah warga, ” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, pasca banjir ini, pihaknya bersama Personil dibantu masyarakat dan Dinas terkait langsung diterjunkan ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir, untuk membantu masyarakat yang berdampak.

Selain membersihkan pemukiman warga dan jalan raya, personil Polres Padangsidimpuan juga membantu warga untuk memberikan bantuan evakuasi material dan pembersihan lumpur yang masuk ke rumah warga pasca banjir.

” Personil kami langsung diterjunkan membantu membersihkan rumah warga dari lumpur akibat terdampak banjir yang terjadi semalam, mengingat banjir kemarin banyak material lumpur, sampah dan kayu berserakan di jalan raya dan permukiman warga sehingga untuk meringankan beban warga personil langsung diterjunkan ke lokasi, ” tuturnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *