Ambil Formulir Pendaftaran, Irsan Efendi Terbuka Berkoalisi dengan Partai Lain

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- Mantan Wali Kota Padangsidimpuan (Psp) periode 2018-2023 selaku Ketua DPD Partai Golkar Psp, Irsan Efendi Nasution SH terbuka menjalin komunikasi untuk berkoalisi dengan Partai politik yang lain.

Hal itu ia paparkan dalam konferensi pers usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota P.Sidimpuan di Sekretariat Partai DPD Golkar Kota Psp, Sabtu, (20/04/24).

“Sebagai calon, saya harap komunikasi kerja sama dengan partai politik yang lain. Kita akan tetap membuka diri untuk bisa kerja sama apalagi kita punya platfrom tujuan yang sama didalam tujuan memajukan kota P.Sidimpuan,” ujar Irsan Efendi Nasution.

Lebih lanjut, Irsan mengatakan, bila mana masyarakat memberi amanah lagi, dirinya akan melanjutkan visi bersinar yang diusungkan pada periode yang lalu tahun 2018 yang sudah dikerjakan sampe 2023, akan dilanjutkan lagi dengan visi berkesinambungan dari periode yang lalu.

Sehingga, sambungnya, ada berkelanjutan dari 5 tahun. Kemudian bila diberi amanah oleh masyarakat mendapat ridho dari Allah Subḥānahu Wataʿālā yang mana visinya akan berkelanjutan.

“Tentu visi kita adalah tetap keberlanjutan, pada visi P.sidimpuan bersinar itu sendiri, pasti seperti itu,” tegas mantan Wali Kota P.Sidimpuan periode 2018-2023.

Terkait informasi mantan Wakil Wali Kota P.sidimpuan, Arwin Siregar yang pernah mendampingnya sewaktu menjabat jadi Wali Kota P.sidimpuan, apakah akan menjadi Wakilnya atau tidak, itu ia kembalikan kepada Tim penjaringan dan pendaftaran partai Golkar.

“Semua punya hak yang sama, sebagaimana tadi saya sampaikan bahwa tim Penjaringan punya mekanisme yang sama kepada seluruh yang mendaftar. Tentu secara pribadi kami akan menyerahkan kepada penjaringan,” ungkap Irsan.

Disebutkan Irsan, dirinya dan pihaknya sepanjangnya itu penugasan dari partai tentu pihaknya akan mengikuti seluruh ketentuan dan mekanisme yang ada.

Sementara Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Partai Golkar, H Mulyadi Sofyan lubis menyebutkan, total saat ini yang sudah mendaftar dan sudah mengembalikan formulir untuk pengembalian sudah ada 5 balon.

“Total saat ini yang sudah mendaftar dan sudah mengembalikan formulir untuk pengambilan sudah ada 5 Balon. Kalau untuk pengembalian sama saya belum ada,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua bersama Tim Penjaringan dan Pendaftaran Partai Golkar, Mulyadi Sofyan Lubis menyambut bahagia kedatangan Irsan Efendi Nasution dalam pengambilan formulir pendaftaran balon Wali kota P.Sidimpuan.

Ambil Formulir Pendaftaran, Irsan Efendi Terbuka Berkoalisi dengan Partai Lain
Foto: Mantan Wali Kota Psp periode 2018-2023, Irsan Efendi Nasution menerima Formulir pendaftaran Balon Wali Kota Psp dari Ketua Tim Penjaringan, Mulyadi Sofyan Lubis di Sekretariat Partai DPD Golkar Kota Psp, Sabtu, (20/04/24).

Sedangkan Sekretaris Tim Sammy Damara menambahkan, pengembalian formulir dan penyerahan berkas kelengkapan paling lambat tanggal 23 April 2024 pukul 23:59 WIB. Tidak dipungut biaya alias tanpa mahar apapun.

“Nama-nama yang sudah mendaftar bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota akan kita serahkan ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Sumatera Utara,” jelas Sammy.

Untuk penetapan siapa yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada P.Sidimpuan, ditentukan oleh DPP Partai Golkar. Yakni dengan didahului sejumlah mekanisme yang antara lain survey tentang elktabilitas masing-masing calon.

Turut hadir, para Dewan Pengarah Tim yang antara lain Ketua Dewan Penasehat Golkar, Drs. M. Jusar Nasution, dan Ketua Dewan Pakar, Islahuddin Nasution Sos. Wakil Ketua Tim Arifin Nasution dan Unaini Akbar dan para anggota. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *