Bupati Karo Hadiri Acara PSBD ke-V Tahun 2023 Kabupaten Asahan

Karo6 views

KAROBupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) ke-V Tahun 2023 Kabupaten Asahan “Etnis Karo” yang dilaksanakan di Lapangan PSBD Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (01/08/2023).

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat Karo sekaligus menyampaikan informasi budaya dan Etnis Karo kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya menari bersama diselingi penampilan-penampilan atraksi kebudayaan dari seni budaya Karo dan penampilan artis-artis Karo.

Sebelum beranjak ke panggung utama, Bupati Karo bersama dengan Wakil Ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, menyapa seluruh masyarakat Karo yang hadir dalam acara ini, tepatnya di Jambur yang terletak di area PSBD Kisaran. Bupati Karo mengapresiasi seluruh masyarakat Karo yang ada di Kabupaten Asahan.

“Dengan berdirinya jambur di Kabupaten Asahan ini, menunjukkan bahwa orang Karo yang ada di asahan ini telah menunjukkan kekompakannya bersatu padu membuat dan melestarikan budaya adat istiadat masyarakat Karo pada umumnya. Ini patut kita apresiasi dan semoga dapat menjadi contoh kepada masyarakat-masyarakat kita khususnya yang ada di luar Kabupaten Karo,” ucap bupati.

Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD)Ke-V Kabupaten Asahan Tahun 2023 telah berlangsung sejak tanggal 22 Juli s/d 06 Agustus 2023 mengusung tema “Merawat ke-Bhinekaan Seni dan Budaya Demi Terwujudnya Masyarakat Asahan yang Berkarakter”.

Dihadapan Bupati Asahan, H. Surya, Forkopimda Kabupaten Asahan, serta seluruh tokoh masyarakat yang hadir di acara tersebut, Bupati Karo menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Asahan karena telah diberikan ruang untuk menampilkan dan memperkenalkan budaya Karo ditengah-tengah masyarakat Asahan.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Karo, saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena kami diberi kesempatan untuk menampilkan pertunjukan Etnis Karo di daerah Asahan kita tercinta ini, sehingga Kabupaten Karo mendapatkan tempat untuk lebih mengenalkan Budaya Karo ditengah-tengah masyarakat Asahan.” ucap bupati.

Bupati berharap melalui pertunjukan ini dapat menjadi awal mempererat hubungan persaudaraan kita sesama etnis di Sumatera Utara dan menambah kecintaan masyarakat Asahan atas Budaya Karo sehingga nantinya dapat menambah wawasan dalam mengenal budaya masing-masing. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *