Simbol Toleransi, Polres Toba Bangun Gereja Disamping Masjid

TOBA – Sebuah gedung Gereja Oikumene akan dibangun di lingkungan Markas Kepolisian Resort Toba (Polres Toba), dan tahun ini diharapkan Gereja tersebut sudah selesai dibangun.

Hal itu ditandai dengan di laksanakannya peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di halaman belakang Mapolres Toba, Kamis (17/1/2022).

Menariknya, gedung Gereja Oikumene ini akan berdampingan dengan sebuah gedung Masjid yang lebih dulu berada di Mapolres Toba.

Kedua tempat ibadah itu mengisyaratkan adanya kerukunan antara umat Nasrani dan Islam, sehingga membuat orang yang melihatnya damai.

Ketua Panitia Pembagunan Gereja Oikumene adalah, Kabag Sumda Polres Toba, Kompol Arlen Sigian. Sementara, Pelaksana Pembangunan adalah Kasat Narkoba Polres Toba, AKP Yugun BM Sibagariang.

Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak bersama pemuka agama berharap instansi lain yang ada di Toba dapat melakukan hal sama seperti dimulai di Polres Toba.

“Saya kira baru Polres Toba ini yang pertama memulai dimana bangunan Gereja di Toba, ada Gereja berdampingan dengan Masjid,” papar Tonny.

Kemudian, Pendeta F Hutauruk, dalam sesi ibadah mengatakan semoga menjadi motivasi bagi instansi lain apa yang telah dilakukan oleh Polres Toba.

“Mudah mudahan, apa yang dilakukan Polres Toba menjadi motivasi bagi instansi pemerintah yang lain di Kabupaten Toba,” harap Pendeta F Hutahuruk.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya menyampaikan pesan kepada Ketua Pelaksana Pembangunan agar tahun 2022 pembangunan Gereja dapat selesai, sehingga perayaan Natal Desember 2022 dapat dilaksanakan di Gereja Oikumene ini.

Turut hadir, Waka Polres Toba AKBP Janner Panjaitan, para PJU Polres, beberapa perangkat SKPD, Pemuka Agama, Tokoh Gereja, Rohaniawan Pendeta/Pastor, Mitra Usaha, dan Kades Narumonda. (SJN/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *