Meriah Pembukaan MTQ ke-55 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan

MEDAN – Secara resmi Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 Tahun 2022 tingkat Kecamatan Medan Tuntungan yang ditandai dengan ketukan microfon di podium.

Sebanyak 54 orang peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan di Masjid Ar-Rahman Komplek Griya Nusa Tiga, Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (27/1/2022).

MTQ ke 55 tingkat Kecamatan ini mengusung tema “Melalui MTQ ke 55 Kota Medan tahun 2022 kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alqur’an menuju generasi yang berakhlakul karimah untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif”

Cabang yang diperlombakan Tilawatil Qur’an dengan 3 kelompok umur yaitu anak-anak, remaja dan dewasa, dan setiap kelompok 2 peserta putra dan putri. Sehingga dari 9 Kelurahan setiap lurah 6 peserta.

Meriahnya Pembukaan MTQ ke-55 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan
ANTUSIAS – Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Lantaran mereka sudah hadir sejak pagi untuk mengikuti prosesi pembukaan acara demi acara.

“Harapan kita peserta tidak hanya pandai membaca tapi bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ketua panitia H Suir Samuri.

Suir berharap peserta yang sekarang bisa menjadi utusan Kecamatan Medan Tuntungan untuk maju ke tingkat MTQ Kota Medan dan diharapkan bisa menang.

Sementara, Camat Medan Tuntungan mendukung penuh kegiatan MTQ ke 55 tingkat Kecamatan Medan Tuntungan tahun 2022 tersebut.

“Kita dukung anak-anak kita qori dan qoriah bertanding semua jadi pemenang, karena ini tujuannya bagus menciptakan dan meningkatkan iman didalam agama,” ujar Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan.

Kata Harry, MTQ ini juga untuk mencegah bahaya narkoba serta kejahatan-kejahatan lain yang sering dilakukan oleh anak-anak remaja.

Menurutnya, tujuannya baik dan pihaknya mendukung dengan kolaborasi yang dibuat Walikota Medan “Medan Maju, Medan Berkah”.

“Harapan kita pemenang bisa masuk ke tingkat MTQ Kota Medan, dan akan terus kita bina supaya tampil lebih baik, kita akan support qori dan qoriah berjalan secara alami, menang atau kalah itu hal biasa,” kata Harry.

Meriahnya Pembukaan MTQ ke-55 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan
TUAN RUMAH – Lurah Tanjung Selamat Budiasih selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-55 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan di Masjid Ar-Rahman Komplek Griya Nusa Tiga.

Disamping itu, Lurah Tanjung Selamat Budiah, selaku tuan rumah terlenggaranya kegian MTQ ini di Komplek Griya Nusa Tiga mengucapkan terima kasih ke Camat Medan Tuntungan.

“Selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Camat karena kolaborasi warga di komplek Griya Nusa Tiga MTQ ke 55 ini bisa terlaksana berjalan dengan baik,” ujar Budiah saat ditemui disela-sela kegiatan.

Amatan jelajahnews.id, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Lantaran mereka sudah hadir sejak pagi untuk mengikuti prosesi pembukaan acara demi acara.

Selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

Turut hadir Kapolsek Medan Tuntungan yang mewakili, Danramil yang mewakili, seluruh Kepala Kelurahan se-Kecamatan Medan Tuntungan, Kepala Puskesmas, para Kepling dan para undangan. (BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *