Luar Biasa! Amelia Siregar Anak Jurnalis Lolos Wisuda Hafidz Al-Qur’an

P.SIDIMPUAN – Perjuangan gadis belia kelahiran Padang Lawas Utara, Amelia Putri Siregar (17) membuahkan hasil hingga lolos dalam wisuda Hafidz Al-Qur’an.

Dari wajah gadis cantik itu terpancar rona bahagia saat menghadiri rangkaian wisuda Hafidz Al-Qur’an Angkatan ke II Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan di Desa Sarogodung, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, Senin (24/1/2022).

Menariknya, Amelia sapaan akrabnya rupanya anak dari seorang jurnalis yang sehari-hari aktif peliputan di wilayah Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan.

Saat ditanya inspirasi apa yang membuat tekad Amelia harus lolos Hafidz Al-Quran?, Dengan gamblang ia menjawab ingin melihat keluarga besar wartawan bahagia, luar biasa bukan.

“Semasa kami dibina sering rasa lelah menghampiri kami, kami juga sering sakit namun berkat doa Ayah dan Ibu bersama tekad bulat kami yang ingin melihat ayah dan ibu kami tersenyum, Alhamdulillah akhirnya kami di wisuda hari ini,” ujar Amelia Putri Siregar dengan berurai air mata.

Kata Amelia, melihat jelas tekad dan perjuangan ayahnya untuk menyekolahkan dirinya, karena sering mendengar propesi ayahnya di cemooh orang.

“Tapi setidaknya saya bisa melihat ayah dan kawan se profesinya tersenyum bahagia melihat kami putrinya,” ujarnya dengan wajah sumrigah.

Lebih menariknya lagi, rupanya Amelia punya target yang sungguh luar biasa. Betapa tidak, kedepan ia akan terus belajar dan berjuang semampunya hingga mencapai Hafidz 30 Zus.

“Tekad saya kalau Allah mengijinkan akan ikut program hafidz lagi, karena mungkin hanya dengan ini lah saya bisa melihat air mata bahagia orang tuaku yang tak mengenal lelah demi masa depan kami anaknya,” ujarnya.

Amatan jelajahnews.id, tangis haru turut menyelimuti keluarga para Hafidz dan Hafidzah hingga pecah sampai prosesi wisuda yang menamatkan 20 orang Hafidz Al-Qur’an. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *