Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sergai

SERGAIKapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di Yayasan Perguruan R A Kartini, Kamis (6/1/2022).

Adapun target dalam vaksinasi tersebut sebanyak 1.490 orang dengan tim vaksinator sebanyak 7 tim terdiri dari Polri dan Dinkes dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Disana, Kapolda melakukan dialog interaktif via zoom meeting dengan seluruh sekolah yang melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serdang Bedagai.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun itu, di Serdang Bedagai dilaksanakan pada 58 sekolah dengan target sebanyak 5.980 anak.

“Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini adalah program yang harus kita tuntaskan di tahun 2022 ini, karena anak-anak akan mulai melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Saya harap dalam waktu 2 minggu sudah selesai pelaksanaan vaksinasi ini,” tandas Jenderal bintang dua itu.

Ia juga mengatakan percepatan vaksinasi adalah cara untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Percepatan vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Diakhir peninjauan, Kapolda Sumut berdialog serta membagikan bingkisan kepada anak-anak sekolah yang menjadi penerima vaksin. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *