Indikator Terbaik, Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Langkat Raih Tiga Penghargaan

MEDAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura mendapat penghargaan atas capaian kerja berupa piagam dari Kepala KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Medan 1.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Kepala Rutan Tanjung Pura, Rian Firmansyah di Kantor KPPN Medan I di Ruangan Kepala KPPN Medan, Kamis (6/1/2022).

Adapun piagam penghargaan itu diberikan, karena Rutan Tanjung Pura, Satker (satuan kerja) dengan IKPA (Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran) terbaik kedua kategori pagu 10M-100M, dan Satker dengan IKPA terbaik ketiga periode semester 1 tahun 2021, serta Satker dengan ketuntasan terbaik dalam pelaksanaan EUT (End user training) SAKTI tahun 2021.

Karutan Rian Firmansyah sangat mengapresiasi atas penghargaan tersebut, karena hal yang dilakukan Rutan Tanjung Pura dalam mengelola keuangan sangat efektif, itu dibuktikan dengan tiga penghargaan sekaligus yang diraih kali ini.

Karutan berharap kerjasama dengan KPPN Medan I dapat terus terjalin dengan baik dan akan lebih meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi, untuk efektifitas pengelolaan keuangan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

“Dan kami berharap mudah-mudahan kita saling bersingergi agar pengelolaan ini bisa semaksimal mungkin untuk fungsi organisasi,” tukas Rian.

“Dan tentunya juga, teman-teman selama ini berupaya maksimal. Insyaallah kita semua punya keinginan yang sama untuk bisa melaksanakan pelayanan prima. Tidak ada faktor kesengajaan atau apa pun dari kita untuk tidak optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Kepala KPPN Medan I Ria hot Juanita Simbolon mengatakan sangat mengapresiasi UPT Rutan Tanjung Pura, karena selama ini termasuk salah satu UPT terbaik dalam pengelolaan keuangan.

“Pertahankan terus prestasinya dan ayo ditingkatkan kedepannya dan kali ini Rutan Tanjung Pura meraih 3 penghargaan sekaligus dalam pelaporan keuangan. Ini merupakan suatu kebanggan,” ungkap Ria H Juanita.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Rutan Kelas IIB Tanjung Pura sampai saat ini bejalan dengan efektif dalam menjalankan tugas. Untuk itu, kedepan harus lebih ditingkatkan lagi sesuai dengan peraturan perundangan yang ada.

“Dan diharapkan kerja sama seperti ini, terutama berkaitan dengan pengelolaan semakin maksimal. Tentunya tujuan kita bersama yang kita harapkan yaitu kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,” harapnya. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *