Jaga Pancasila dan NKRI, Kodim 0212/TS Gelar Komsos bersama Keluarga Besar TNI

SIDEMPUAN – Demi menumbuhkan kesadaran dalam membangun NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, keluarga besar TNI mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Membangun karakter dan rasa kebangsaan dapat terbangun menjadi modal dasar dalam pembangunan bangsa Indonesia, Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jalan Imam Bonjol, Padang Sidempuan, Rabu (20/4/2021).

Komsos kali ini mengusung tema “TNI AD Bersama Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”

Ketua panitia Letda Inf Surkani Nasution menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan adalah untuk mewujudkan hubungan harmonis KBTNI dengan TNI dalam membangun NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan, untuk meneguhkan kembali komitmen Keluarga Besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI dengan membangun NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dandim berharap kepada seluruh Keluarga Besar TNI yang tersebar se Tapanuli Bagian Selatan (se-Tabagsel) untuk ikut aktif dalam mendukung upaya agar tetap menerapkan adapatasi kebiasaan baru dengan patuh terhadap protokol kesehatan

“Dalam situsi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi membuat kita harus beradaptasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, melalui cara hidup sehat, mentaati protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah, serta melalui kegiatan ini mari terus jaga silaturahmi dan kerjasama dalam mendukung program pemerintah dan membangun NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Adapun rangkaian acara disi dengan materi kebangsaan dalam membangun NKRI dengan memahami nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, dan di tutup dengan siraman rohani sembari menunggu bedug berbuka puasa bersama KBTNI se-Tabagsel dengan Kodim 0212/TS.

Pelaksanaan Komsos ini tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, sosial distancing, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. (JNS/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *