Curi Barang Berharga di Rumah Kosong, Pria Pengangguran ini Ditangkap Polisi

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- Tim Walet Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan berhasil membekuk pria pengangguran berinisial RH(27) tahun karena melakukan pencurian barang berharga di sebuah rumah kosong.

Kejadian pencurian itu tepatnya terjadi di Jalan Bakti Abri I, Kelurahan Padangmatinggi Lestari, Kecamatan Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan, Selasa April 2024 yang lalu.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Psp, AKBP Dudung Setyawan, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Psp, AKP Maria Marpaung, SE, MM, kepada awak media, Rabu (01/04/24).

AKP Maria menyebutkan, kejadian berawal dari laporan korban Muhammad Rahman Rambe (36) tahun kehilangan barang berharga di rumahnya Jl. Bakti Abri I Gg. Mesjid Kec. Psp Selatan Kota P.Sidimpuan.

“Setelah penyelidikan, lanjutnya, tersangka pencurian barang berharga adalah berinisial RH (27) tahun, seorang pria yang pengangguran,” ungkap Kasat Reskrim Polres P.Sidimpuan dalam press realesenya.

Selain gasak sepeda motor, kata AKP Maria, pelaku ini juga menggondol kabur satu unit sepeda dayung, satu unit laptop dan satu unit mesin bor milik pelapor berprofesi dosen.

Curi Barang Berharga di Rumah Kosong, Pria Pengangguran ini Ditangkap Polisi
Foto: Tersangka RH (27) tahun diciduk Tim Walet Polres P.Sidimpuan didalam mobil.

Lebih lanjut, AKP Maria menjelaskan kronologi kejadian, pada Kamis (11/04/2024) pagi lalu, korban melihat rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Lalu, korban mendapati sepeda motor dan barang berharga lain sudah raib.

“Dan pada saat itu, kunci Rumah sudah dalam keadaan rusak,” imbuh Kasat.

Kemudian, kata Kasat, korban melapor ke Polres P.sidimpuan atas kejadian itu.Tak butuh waktu lama, Tim Walet akhirnya mendapat informasi bahwa RH berada di Alun-alun Alaman Bolak, Kota P.sidimpuan. Dan, Tim Walet langsung meringkus RH serta menyita barang bukti.

AKP Maria juga memaparkan barang bukti itu meliputi, sebuah linggis, sepasang sendal jepit warna hitam, dua potong kaos masing-masing warna merah muda dan maroon, serta celana pendek warna hitam.

Selain itu, Tim Walet juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BK 4069 SN dan satu unit sepeda milik pelapor.

Hasil dari interogasi personel, RH mengakui seluruh perbuatannya telah membobol Rumah korban dan mengambil sejumlah barang berharga miliknya.

“Kini, RH tengah jalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Padangsidimpuan,” tandas Kasat Reskrim. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *