Workshop Pra UKW Angkatan 44-45 Dibuka, Iwan Siregar: Wartawan Diharapkan Profesional

JELAJAHNEWS.ID – Workshop Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 44-45, digelar di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (31/10/2022). Workshop tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), H Farianda Putra Sinik.

Dalam sambutannya, Farianda Putra Sinik yang akrab dipanggil Farianda mengatakan, agar peserta angkatan 44-45 dapat mengikuti seluruh ujian yang diselenggarakan.

“Saya berharap agar semua peserta dapat mengikuti ujian dan lulus,” ujar Farianda seraya berharap keseriusan para peserta.

Farianda menuturkan bahwa para peserta UKW tidak hanya berasal dari Medan, namun juga berasal dari luar Kota Medan.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sumut, yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Iwan Sutani Siregar, S.STP, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, di era digital saat ini, masyarakat dibanjiri dengan informasi yang tersebar di berbagai platform.

Baik itu media sosial dan juga berbagai media online lainnya yang isinya hoax dan berita positif.

“Artinya, saat ini kita tidak bisa bedakan mana yang benar – benar jurnalistik dan bukan. Semua orang bisa menulis, baik di media sosial dan media online. Jadi artinya, bila sudah memenuhi kriteria sebagai jurnlaistik, maka itu bisa dinyatakan wartawan kompeten dan profesional,” tutur Iwan yang kerap ramah dan bersahabat dengan wartawan.

Iwan sapaan akrab Iwan Sutani Siregar berharap agar seluruh peserta yang mengikuti UKW bisa lulus semuanya. Dan tidak hanya itu juga, bisa kedepannya tulisannya semakin rapih dan enak di baca publik.

“Jangan ada yang gagal dalam UKW ini. Kami berharap dengan mengikuti UKW ini muncul wartawan profesional dan hebat,” harapnya.(jns/fitmen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *