Mantap! Amel Velicya Simanullang, Atlet Renang Cilik Berhasil Sabet Medali Emas

JELAJAHNEWS.ID – Berbagai prestasi diraih Amel Velicya Simanullang (6) dalam setiap ajang renang baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Siswi TK Pius Kota Payakumbuh, asal Sumatera Barat ini kembali menorehkan prestasi gemilang di Flipper Cup I Kota Metro, Provinsi Lampung.

Sebelumnya perenang putri cilik berdarah Batak yang lahir di Kota Payakumbuh 18 Maret 2016 silam, telah menorehkan prestasi juga di sejumlah kejuaraan renang antar Club seperti di Riau, Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat.

Prestasi gemilang itu tidak hanya kejar medali emas yang disabet di KU 6 tahun dengan 3 gaya yang diikuti, akan tetapi perolehan juara diikuti dengan catatan waktu yang lebih cepat daripada sebelumnya.

Perolehan emas dengan catatan waktu yang lebih cepat ini merupakan kabar gembira juga buat rekannya di Ngalau Swimming Club (NSC) bersama pelatih bernama Medi yang bermarkas di Kota Payakumbuh Sumatera Barat.

Flipper Cup I Lampung di Kolam Renang Stadion Tejosari Jalan Raya Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur Kabupaten Lampung Timur, Lampung ini, Amel berhasil menyabet 3 medali emas di 50 meter Gaya Bebas, 50 meter Gaya KICKBOARD (Gaya Punggung) dan 50 meter Gaya Dada.

Perlombaan yang dibuka dan ditutup secara resmi oleh Walikota Metro, Wahdy berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 28-30 Oktober 2022 dan diikuti 70 Club renang se-Sumatera (Aceh sampai Lampung) serta diikuti sebanyak 800 atlet renang.

Hari pertama perlombaan, 28 Oktober 2022, Amel Velicya berhasil menyabet emas sebagai juara pertama di KU 6 di 50 Meter Gaya Bebas dengan catatan waktu 00:44,89 menit, dari sebelumnya memperoleh catatan waktu 00:45,10.

Hari kedua, Amel Velicya sapaan akrabnya Vely ini, perenang putri Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan, Antonius Simanullang dan ibu Meli Tampubolon berasal dari Laguboti Kabupaten Toba, yang kini berdomisili di Kota Payakumbuh, meraih medali emas di Gaya Punggung dengan catatan waktu 01:08,00 menit.

Hari ketiga yaitu hari terakhir pada 30 Oktober 2022 sore, Amel Velicya Simanullang berhasil meraih juara pertama di 50 Meter Gaya Dada dengan catatan waktu 01.02,95 menit.

Dengan prestasi Amel Velicya Simanullang ini membuat para rekannya serta Kepala Sekolah Pius Ana menyampaikan rasa bangganya terhadap salah seorang siswanya meraih prestasi nasional.

“Kami dari pihak sekolah merasa bangga dan gembira dengan prestasi yang dicapai Vely di beberapa event renang Nasional, mudah-mudahan prestasi ini bisa tetap dipertahankan Vely dan siswa lainnya juga menorehkan prestasi olah raga renang dan olah raga lainnya,” kata Ana, Minggu (30/10/2022) sore.

Sedangkan Medi sang pelatih Vely di NSC Payakumbuh merasa gembira dan bangga, dimana anak didiknya selalu menorehkan prestasi.

“Kita bawa 3 orang atlet ke Lampung, Amel Velicya Simanullang bersama Aura Latifah Marfin dan Alisha Sarah Humairah. Alhamdulillah semuanya dapat medali,” ucap Medi.

Medi mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan atlet untuk bertanding di arena Nasional.

“Insya Allah pihak PRSI Jakarta akan mengundang kami untuk ikut ambil bagian di Kejurnas Renang tahun depan,” tutupnya. (JNS-Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *