Tetap Shalat Ied Meski Basah-basahan di Masjid Agung Al-Abror

SIDEMPUAN – Hujan lebat mewarnai pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Kota Padang Sidempuan dan sekitarnya, Senin (2/5/2022) pukul 08.00 WIB. Hujan pun turun secara tiba-tiba.

Namun demikian, hujan lebat tidak menyurutkan niat dan semangat ribuan umat Islam untuk mengikuti shalat ied di halaman Masjid Agung Al-Abror Kota Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Wakil Walikota Arwin dan Sekda Letnan Dalimunthe tampak menunaikan ibadah sholat ied di tengah guyuran hujan.

Namun suasana shalat Idul Fitri 1443 Hijriah itu tetap berlangsung nikmat atas rahmat yang Allah SWT turunkan di pagi itu.

Sebelum sholat Ied, Walikota menyampaikan permohonan maaf atas kekurang nyamanan dalam pelaksanaan sholat Ied tahun ini di karenakan ada proses rehabilitasi masjid Agung Al-Abror Padang Sidempuan.

“Semoga proses rehabilitasi masjid agung Al-Abror yang sama-sama kita cintai ini dapat rampung di tahun depan,” ucapnya dihadapan jamaah.

Walikota menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Padang Sidempuan mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin’.

Amatan jelajahnews.id, tampak sekitar dua ribuan kurang lebih jamaah menunaikan sholat Ied bersama di Masjid Agung Al-Abror, dan sebagai imam dan khotib adalah Asrul Dalimunthe dan Ustad Ali Nafia. (JNS/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *