Seorang Warga Desa Purba Bersatu Hanyut di Aek Sirahar

HUMBAHAS – Warga Dusun Sitinjak Desa Purba Bersatu Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mendadak heboh dan histeris setelah dikabarkan seorang warga bernama Faisal Tanjung (23) hanyut di Aek Sirahar, Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat itu korban pergi ke sungai tidak sendirian, ia ditemani adeknya bernama Fauzi Tanjung, tujuannya untuk mencari ikan dengan cara menembak ikan di Sungai Aek Sirahar tersebut.

Kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB adek korban pulang ke kampung dengan membawa kabar bahwa abangnya telah hanyut terbawa arus sungai. Upaya pencarian pun dilakukan keluarga korban dan warga sekitar, namun tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya, Senin (2/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB korban ditemukan sudah tewas oleh seorang warga bernana Joel Sibagariang di Rube Haji Desa Purba Bersatu.

Saat itu Joel hendak menjala ikan dan niat itu pun diurungkan, lantaran ia harus kembali ke rumah korban untuk mengabarkan bahwa keberadaan korban sudah ditemukan olehnya.

Setelah itu, masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pakkat. Selanjutnya Polisi bersama tim BNPB Humbahas serta Tim SAR Parapat terjun ke lokasi penemuan untuk dilakukan evakuasi korban.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kaposek Pakkat AKP Darwin membenarkan kejadian tersebut.

“Korban sudah kami evakuasi dari lokasi penemuan, dan korban sudah diserahkan kepada keluarga. Kami himbau kepada masyarakat supaya hati-hati jika pergi ke sungai,” kata AKP Darwin, Senin (2/5/2022). (JNS/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *