Silaturahmi Pokja Wartawan Provsu, Dukung Zulkifli Harahap Kandidat Koordinator

MEDAN – Kelompok Kerja (Pokja) wartawan unit pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), mendukung jurnalis senior Zulkifli Harahap menjadi kandidat koordinator wartawan unit Pemprov Sumut.

Hal tersebut diungkapkan puluhan wartawan yang berunit di Provsu saat acara silaturahmi pokja wartawan, Selasa (22/11/2022), di Amaliun Food Courd, Jalan Amaliun Medan.

Menurut salah satu peserta yang hadir mengatakan, bahwa Zulkifli Harahap memliki track record yang baik, selain mumpuni dalam membangun relasi dengan beberapa instansi terkait, Zulkifli dinilai memiliki kredibilitas sebagai jurnalis senior.

Sementara itu, Bang Zul sapaan akrab Zulkifli Harahap menuturkan, siap maju dalam bursa pemilihan koordinator wartawan unit Provsu, setelah mendapat dukungan puluhan insan pers yang hadir saat silaturahmi tersebut.

“Saya maju menjadi salah satu kandidat calon koordinator wartawan di bursa pemilihan nanti, ingin membawa perubahan dan menjadikan wartawan unit Pemprov Sumut bermartabat, beretika dan berbudaya serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk kerjasama dengan pemerintah setempat,” tutur Bang Zul.

Silaturahmi Pokja Wartawan Provsu, Dukung Zulkifli Harahap Kandidat Koordinator
Suasana Silaturahmi Pokja watawan unit Provsu, di Amaliun Food, Selasa (22/11/2022). (Foto:jns)

Bang Zul yang merupakan wartawan Harian Waspada menyatakan, akan merealisasikan sejumlah program yang berorientasi perbaikan kesejahteraan wartawan unit Pemprov Sumut, namun tetap mengutamakan independensi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

“Jika dipercaya menjadi kordinator wartawan di unit Pemprov Sumut, Saya berjanji akan merealisasikan sejumlah program yang berorientasi kepada perbaikan kesejahteraan wartawan di wadah ini dan bekerjasama saling mengisi dalam menjalankan tugas jurnalistik di jajaran Pemprov Sumut,” jelasnya.

Menurutnya, melalui program kesejahteraan, insan pers yang tergabung di wadah itu bisa bekerja lebih profesional dan independen dalam menjalankan tugas jurnalistik sehingga akan menambah kepercayaan institusi dan masyarakat kepada wartawan.

Bang Zul juga berkomitmen akan mengedepankan transparansi, fleksibel dan profesional serta menciptakan suasana rukun, berkeadilan dan berkesejahteraan bagi wartawan yang berunit di Provsu.

“Komitmen kita bersama memperkuat transparansi karena melalui suatu keterbukaan, sesama pengurus maupun anggota bisa saling percaya,” ujarnya.

Sejumlah program, kata Bang Zul hanya bisa terwujud jika didukung oleh segenap jajaran wartawan yang bertugas di lingkungan tersebut.

Ia juga menyatakan akan berupaya untuk mempermudah akses wartawan dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik ke sejumlah instansi di lingkungan Pemprov Sumut.

Di akhir paparannya, Bang Zul berharap proses pemilihan nanti bisa berjalan dengan lancar dan independen serta tidak ada intervensi dari pihak manapun, karena ini merupakan bagian dari proses demokrasi di lingkungan wartawan unit Pemprov Sumut.(jns/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *