Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut Vaksin 97 Persen WBP

LANGKAT – Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanjung Pura yang sudah divaksin mencapai 97%.

Hal itu diungkapkan Karutan Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut Rian Firmansyah AMd, IP, SH,MH, Rabu (26/1/2022) di pendopo Rutan Tanjung Pura, saat memonitor pelaksanaan vaksin terhadap WBP.

“Sampai detik ini warga binaan kami di Rutan Kelas IIB Tanjung Pura ini, 97% sudah di vaksin. Ini menjadi ikhtiar kami petugas dan warga binaan untuk memutus Rantai Penyebaran Covid-19,” ungkap Rian.

Rian Firmansyah menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi itu, mereka bekerjasama dengan pihak Kepolisian Langkat dalam hal ini, dihadiri Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman SH sebagai utusan.

Rian Firmansyah juga menguraikan, jenis vaksin yang disuntikkan itu adalah Sinovac, dan hari ini sudah memvaksin WBP sebanyak 181 orang. 151 dosis vaksin pertama dan 30 Dosis untuk vaksin kedua.

Karutanberharap, dengan diadakannya vaksinasi khususnya kepada WBP dapat meningkatkan imunitas tubuh seluruh warga binaan yang ada di rutan itu, serta merupakan ikhtiar bersama, dan bentuk nyata dari dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.(Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *