Pisah Sambut Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo

SIDEMPUAN – Sebelum meninggalkan kursi Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Juliani Prihartini memberi sambutan dalam acara Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Padang Sidempuan di Halaman Mapolres Padang Sidempuan, Senin (25/4/2022) pagi.

Juliani yang kini menempati posisi baru sebagai Kabagstrajemen Rorena Polda Sumut. AKBP Dwi Prasetyo Wibowo telah ditunjuk menggantikan posisinya.

Juli mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres yang bersama-sama membangun situasi harkamtibmas dan melewati masa pandemi Covid-19, dan upaya-upaya pelaksanaan vaksinasi saat ini sedang berlangsung.

“Mohon untuk tetap memberikan dukungan kepada Kapolres yang baru. Saya meminta maaf kepada seluruh personil Polres apabila saat bertugas menjadi Kapolres menyakiti atau mengecewakan rekan-rekan semua dan kepada Allah SWT saya minta ampun,” kata AKBP Juliani Prihartini.

Menurutnya, masyarakat Padang Sidempuan adalah baik, ramah sesuai nilai-nilai Dalihan natolu mendukung terciptanya iklim kondusif. Begitu juga Pemerintahan dan Forkompimdanya dinilainya kompak.

Selain itu, media massa juga mendukung kinerja polisi dengan turut mempublikasikan kegiatan selama berlangsung program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

“Saya berharap kerjasama dan dukungan itu dilanjutkan ke Kapolres baru, sehingga Polres Padang Sidempuan akan lebih baik lagi, dan profesional untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” harapnya.

Pisah sambut orang nomor satu di Polres Padang Sidempuan dilakukan tradisi pedang pora dan mangulosi sesuai tradisi budaya Batak Angkola.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo dan Ketua Cabang Bhayangkari Padang Sidempuan, Ny Ajeng Dwi Prasetyo disambut Kapolres lama AKBP Juliani Prihartini serta Forkopimda dengan mengalungkan bunga.

Saat memasuki gerbang pora dengan formasi pedang yang dihunus di atas kepala berbaris memanjang saat memasuki gerbang Mako Polres Padang Sidempuan.

Kapolres Padang Sidempuan Dwi Prasetyo Wibowo mengatakan, akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan AKBP Juliani. Lantaran, telah terbukti mampu menjaga Kamtibmas di Kota Padang Sidempuan selama negeri di landa Covid-19.

“Saya berharap sinergi dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan anggota selama ini dapat dipertahankan. Semoga kedepan Kota Padang Sidempuan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Untuk capain vaksinasi akan lebih di maksimalkan lagi untuk vaksinasi dosis 1 capaian 100%, dosis 2 100% dan akhir bulan Juni 2022 dosis 3 capaian 30%.

“Mohon untuk bantuan rekan-rekan semua dalam pelaksanaan tugas demi mencapai target tersebut,” pintanya.

Usai acara pedang pora, dilanjutkan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti Lapsat (laporan kesatuan) apel besar welcome and farewel parade serta acara yang bersifat internal kepolisian.

Sebelum menjadi Kapolres, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Jakarta Utara, Polda Metro Jaya. Sedangkan sertijab sudah digelar di Aula Tribrata Poldasu, Jumat (22/4/2022) lalu oleh Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Acara pelepasan dan penyambutan ini dihadiri unsur Forkopimda Padang Sidempuan, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti, Danyon C Brimob Poldasu Kompol Buala Zega, Wakapolres Kompol M Firdaus S, PJU Polres, mewakili Kejari, Ketua MUI H Zulfan Efendi Hasibuan, Ketua FKUB Fadli Nasution, dan Ketua PKK. (JNS/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *