Perdana, Wakil Bupati Madina Sambangi Kantor Imigrasi Sibolga, Atika: Layak Naik Kelas Satu

SIBOLGA – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utami melakukan kunjungan kerja perdana ke Kantor Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut. Dan disambut hangat Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang, pada Selasa (5/10/2021).

Sejak dilantik Wakil Bupati, baru kali Ini Atika berkunjung ke Kantor Imigrasi Sibolga. Kepala Kantor Sibolga, sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke Pemkab Madina dalam rangka pembentukan unit kerja kantor kelas II TPI Sibolga yang rencananya didirikan di Mompang Jae, Kompleks Perkantoran Kecamatan Panyabungan Utara.

Atika pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Imigrasi Sibolga atas pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat. Hingga, Ia merasa merinding mendegar layanan HORAS yang disediakan. Olehnya, Atika mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Sibolga, Sahora Manullang dan jajarannya.

“Saya sampai merinding mendengar layanan HORAS ini, hampiri orang sakit. Jadi buat saudara-saudara saya yang membutuhkan administrasi pengurusan paspor dan tidak dapat hadir langsung ke Sibolga, Imigrasi Sibolga sudah menyediakan layanan ini. Terima kasih atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” puji Atika.

Kendati dalam cuaca hujan, kunker ini berlangsung hangat dan penuh keakraban antara Kepala Kantor Imigrasi Sibolga dengan Wakil Bupati lulusan Australia ini, sembari menceritakan pengalamannya selama berada di luar negeri.

Atika menceritakan, ketika pulang ke Indonesia hendak membangun kampung halamannya, ia ingin mengaplikasikan hal-hal positif yang didapat selama berada di Australia.

“Seperti kata pepatah sejauh apapun merantau pasti akan pulang kembali ke rumah,” ujarnya.

Sementara, dalam kesempatan itu Saroha Manullang menjelaskan, mengenai pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Sibolga kepada masyarakat. Termasuk salah satu inovasi yang dihadirkan yaitu HORAS, Hampiri ORAng Sakit.

“Petugas kami akan siap hadir mendatangi pemohon yang sedang sakit, yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi Sibolga dan saya tekankan tidak ada biaya tambahan apapun terkait layanan ini,” ujarnya bangga.

Menanggapi itu, Atika memberikan penilaian positif terkait dengan perubahan yang dilakukan di Kantor Imigrasi Sibolga, sesuai yang disampaikan Saroha Manullang.

“Kemarin waktu saya kesini, belum sebagus seperti sekarang. Sekarang bisa kita lihat, Kantor Sibolga sudah sangat banyak perubahan. Mulai dari pintu masuk, ruang tunggu, dan ruang pelayanan sudah sangat bagus, tertata dengan baik, dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Dikatakan Atika, sudah banyak perubahan yang baik dilakukan oleh Kantor Imigrasi Sibolga. Ia beri contoh seperti pelayanan prima yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif yang diberikan.

“Kami yakin Kantor Imigrasi Sibolga sudah selayaknya dapat naik kelas menjadi kelas 1,” katanya.

Kedua pejabat tersebut berharap, agar kolaborasi yang sudah terjalin dan terbangun selama ini dapat terus berjalan dengan baik demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *