Musrenbang RKPD Kec. Sayurmatinggi,Camat Enri Cofermi Sampaikan Keberhasilan Bupati Tapsel Dolly

TAPSEL| Jelajahnews.id- Musrenbang RKPD Kecamatan Sayurmatinggi Tahun Anggaran 2025, Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M. Pd sampaikan keberhasilan Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu S. Pt MM.

Unfuk meningkatkan sumber daya manusia di Kecamatan Sayurmatinggi khususnya dan umumnya Kab. Tapanuli Selatan Tahun ini dibangunnya Sekolah SMK Negeri Di kecamatan Sayurmatinggi yang bertempat di Desa Sipange Siunjam, itu semua berkat kepiawaian Bupati Tapanuli Selatan untuk menggiring anggaran tersebut dari Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Utara,” ucap Camat.

Seterusnya untuk memotivasi Warga Tapanuli Selatan yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri baik di Jawa maupun Sumatera yang mempunyai nilai IPK 3,5 silahkan datang ke Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan, Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu memberikan bea siswa, ” ucap Camat.

Untuk kita ketahui bersama mulai bulan Oktober lalu, seluruh warga Tapanuli Selatan yang kurang mampu cukup membawa KTP saja, gratis berobat di Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah yaitu Rumah Sakit Pintu Padang dan Rumah Sakit Tapanuli Selatan di Sipirok. Tolong Bapak Kepala Desa/Lurah dan masyarakat untuk mensosialisasikan ini bagi warga masyarakat masing masing,” harap Camat.

“Untuk bidang keagamaan disampaikan Camat Sayurmatinggi mengatakan,” bahwa Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Apabila dalam perjalanan menuju pengajian ada yang kecelakaan, maka seluruh biayanya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Camat.

Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, ” ucap Camat.

Begitu juga masyarakat Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif tanpa harus menunggu selama 14 hari,” ucap Camat.

Camat Kecamatan Sayurmatinggi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa/Kelurahan yang telah menyelesaikan musrenbang di wilayah masing-masing terlebih dahulu. Dari beberapa usulan usulan tentulah kita melihat skala prioritas yang mana yang kita dahulukan.

Tentu usulan Bapak/Ibu dari Desa dan kelurahan tidaklah serta merta semua usulan kita tampung dari dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Selatan. Untuk anggaran yang tidak terpampang dari APBD kita akan upayakan ditampung dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dan Alokasi Dana Kelurahan,”ucap Camat.

Pada musrembang di tiap desa sebelumnya camat sudah menyampaikan Ke Kepala Desa agar memprioritaskan anggaran Dana Desa untuk mengatasi stunting dan Stop BAB sembarangan agar penutunan angka stunting terus dapat menurun,” harap Camat.

Untuk Alokasi Kelurahan Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM untuk terus mengupayakan adanya peningkatan dari setiap Tahunnya sesuai kemampuan Anggaran Tapsel,” ujar Camat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *