Letakan Batu Pertama Di Masjid Brimob, Pj Sekda: Jadi Bukti Pembangunan Pemkab Tapsel

JELAJAHNEWS.IDBupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, melalui Pj Sekda, M Frananda melakukan peletakan batu pertama di Masjid Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut di Kecamatan Angkola Timur, Kamis (15/12).

Dalam kegiatan peletakan batu tersebut, Pj Sekda Tapsel menyampaikan bahwa pembangunan Masjid ini menjadi bukti bahwa pembangunan Pemkab Tapsel itu menyebar ke seluruh sektor.

“Dengan demikian, Kabupaten Tapsel bisa terus berkembang dan mampu melahirkan masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera,” ujar M Frananda.

Frananda berharap, kiranya Masjid tersebut nantinya, bisa memberi manfaat yang luas bagi banyak umat. Menurut Sekda, lokasi strategis Masjid yang terletak di Jalan Lintas banyak manfaatnya, terutama bagi musafir atau orang yang sedang dalam perjalanan.

“Masjid ini banyak memberikan kenangan kepada kami. Saat kami berpindah Perkantoran dari Padang Sidempuan menuju Kecamatan Sipirok. Di mana, fasilitas Perkantoran Pemkab Tapsel masih belum lengkap. Sehingga, Masjid ini menjadi tempat kami dahulu, untuk melaksanakan ibadah,” imbuhnya.

Sementara itu, kata Frananda, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, mengatakan, dengan terbangunnya Masjid yang baru ini, nantinya bisa memberikan kenyamanan seluruh umat, terutama personel Brimob dalam menjalankan ibadah.

“Begitu juga masjid yang lama akan menjadi taman nantinya. Sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung sebagai rest area,” tuturnya.

Ia juga berharap perumahan personel Brimob yang sudah berdiri nantinya, perlahan bisa di tempati. Supaya, bisa terlihat kekurangan atau masalah yang ada di bangunan tersebut.

“Walaupun peresmian menyusul, semoga tahun baru semua sudah terisi. Kita juga secara perlahan mulai berbenah untuk Mako,” jelasnya.

Turut hadir, Wakapolres Tapsel, Danyon C Brimobdasu, Danyon 123 Rajawali, mewakili Kajari Tapsel, Kabag Humas dan Protokol, mewakili Kakan Kemenag Tapsel, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Epolus GKPA, dan Ibu-Ibu Bhayangkari.(JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *