Herd Immunity, Kasat Lantas Psp Vaksinasi Door To Door Disela Operasi Zebra Toba

P.SIDIMPUAN: Dalam mempercepat herd immunity atau pembentukan kekebalan imun dari Covid-19, Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan (PSP), AKP Junaidi, SH, beserta jajaran secara Door to Door menggelar vaksinasi kepada masyarakat, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19).

“Selain Operasi Zebra Toba 2021, kegiatan vaksinasi Door to Door ini juga kita laksanakan untuk herd immunity masyarakat,” ujar Kapolres Psp, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Junaidi, kepada awak media.

Lebih lanjut Kasat mengatakan, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan yaitu, menyosialisasikan tertib berlalu lintas ke masyarakat hingga mengatur arus lalu lintas, dan membantu menyebrangkan siswa sepulang sekolah.

“Kegiatan itu dilaksanakan di dua titik yakni di Pos Lantas Jalan Jendral Sudirman dan Jalan HT Rizal Nurdin Pijorkoling,” jelasnya.

Sedangkan sasaran utama dari vaksinasi itu, sambung Kasat, yakni warga lanjut usia (Lansia), pelayan publik, tenaga pendidik, remaja, pegawai BUMN, dan masyarakat umum. Sedangkan tim vaksinator yang dilibatkan terdiri dari 1 fasilitas kesehatan (Faskes) Polres Psp.

“Disela kegiatan, kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19,” terangnya.

Terakhir kasat memaparkan, bahwa masyarakat yang menerima vaksin dalam kegiatan itu ada 42 orang yang 40.

“Dari kegiatan vaksinasi ini, di antaranya adalah warga Lansia, tutupnya,” tutup Kasat Lantas (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *