Kecelakaan Tunggal, Dump Truk Tabrak Mobil Parkir Hingga Terguling

SIDEMPUAN – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Lintas Sibolga-Kota Padang Sidempuan tepatnya simpang raja Jalan Sudirman, Kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Padang Sidempuan, Kamis (27/10/2022).

Sebuah dump truk dengan nomor polisi BB 9050 HB bermuatan pasir mengalami kecelakaan tunggal dan terguling.

Kendaraan sempat menutupi jalan hingga membuat arus lalu lintas di siang hari sempat terhambat dan mengalami kemacetan.

Kasat Lantas Polres Padang Sidempuan AKP Junaidi melalui kanit Gakkum Ipda Endie Tarigan mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 14:10 WIB, dan pengemudi atas nama Isak Harahap (43).

Endie juga menerangkan, kendaraan sudah berhasil dipinggirkan dan kemacetan yang terjadi sudah mulai dapat terurai dan arus lalin sudah mulai lancar.

“Kemacetan sudah bisa di kendalikan oleh unit Gakkum Polres Padang Sidempuan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyebut laka tunggal itu terjadi saat truk tengah melaju dari arah Sibolga tepat di depan Gereja, tiba-tiba rem truck naas itu blong persis di simpang raja, Jalan Sudirman Hutaimbaru.

Akibatnya dump truk menabrak mobil yang tengah parkir di pinggir jalan hingga dump truk terguling ke badan jalan.

“Truk menabrak satu unit mobil kijang kapsul dengan nomor Polisi B 1520 FMN, bersama truck colt diesel Box dengan nomor polisi BK 3038 BC yang sedang parkir di pinggir menimbulkan kemacetan dengan posisi kedua roda kanan dump truck menghadap ke atas,” lanjutnya.

Dikatakannya, sementara kedua mobil ditabrak yang sedang parkir mengalami kerusakan yang berat. Akibat kecelakaan tunggal itu, dump truck mengalami kerusakan dan supir sudah dibawa ke rumah sakit.

“Hingga saat ini proses evakuasi truk masih berlangsung, dan sudah berhasil digeser ke pinggir jalan, untuk kemacetan sudah bisa di kendalikan, Arus lalu lintas di kawasan itu sudah mulai lancar dan terkendali,” pungkasnya.

Sejumlah petugas unit Gakkum Satlantas Polres Padang Sidempuan masih berada di lokasi guna mengurai kemacetan dan melakukan olah TKP. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *