Jalan Rusak di Sipirok Diperbaiki Dinas Bina Marga

TAPSEL – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara, UPT Jalan Jembatan Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasi yang disampaikan.

“Terima kasih atas informasinya. Jalan rusak itu sudah kita perbaiki,” ujar Kepala UPT Jalan Jembatan Padangsidimpuan, Hasian Dasopang didampingi Kasi Pemeliharaan Ikhdar Abudaya, Kamis (20/1/2022).

Kata Hasian, kerusakan ruas jalan provinsi itu kemudian dikeluhkan warga lewat media sosial, langsung menyampaikan ke UPT Jalan Jembatan Padangsidimpuan.

Mereka takut terjadi hal-hal yang tidak diingini bagi pengendara.

Adapun informasi ruas jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat yakni di Sibadoar, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan.

Olenya, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut, UPT Jalan Jembatan Padangsidimpuan langsung bergerak cepat untuk memperbaiki.

“Kita telah memperbaikinya dengan cara membetulkan Dek Penahan dengan memasang bronjong baru. Badan jalan yang retak dan amblas juga sudah diperbaiki,” lapor Hasian.

Untuk diketahui, tahun 2021 ruas jalan penghubung Sipirok dengan Kecamatan Arse, Saipar Dolok Hole, Aek Bilah hingga ke Kabupaten Padanglawas Utara mendapat alokasi pembangunan.

Namun, karena faktor alam terjadi kerusakan pada Dek Penahan. Badan jalan yang dihotmix mengalami kerusakan berupa retakan-retakan dan sedikit amblas.

“Kini masyarakat yang melintas didaerah itu tidak usah takut, karena kita sudah memperbaikinya,” tutupnya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *