DPRD Gelar Reses, Jafar: Kawal Aspirasi Rakyat

TAPSEL – Anggota DPRD Tapanuli Selatan juga Ketua Fraksi Golkar Andes Mar Siregar gandeng koleganya Ketua Wantim Golkar Tapsel, Jafar Syahbuddin Ritonga untuk menggelar kegiatan reses di Desa Marancar Godang Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Rabu (28/7/2022).

“Kehadiran kami disini, selain menyerap aspirasi konstituen dan menampung aspirasi masyarakat juga memberikan pertanggungjawaban moral untuk bertemu dengan warga masyarakat,” ujar Andes Mar Siregar.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan reses kali ini juga diwarnai dengan penyerahan bantuan uang tunai Rp 10 juta kepada Mesjid Al Ikhlas Desa Marancar Godang.

Dikatakan Andes Mar Siregar bahwa agenda reses tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini sengaja diundang Ketua Wantim Golkar Tapsel Jafar Syahbuddin Ritonga untuk memberikan bantuan dan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Desa Marancar Godang Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara, Ketua Wantim Golkar Tapsel Jafar Syahbuddin Ritonga berpesan kepada masyarakat agar bantuan tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan mesjid Al-Ikhlas.

“Semoga habalumminannas tetap harmonis dalam hubungan bermasyarakat. Begitu juga Habalumminalloh tetap terjaga untuk bekal akhirat,” kata Jafar.

Wakil Rektor Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Kota Padang Sidempuan itu mengajak bersama-sama untuk meningkatkan silaturahmi sehingga adat Dalihan Natolu tetap hidup di tengah-tengah masyarakat.

“Saya langsung bertemu dengan warga masyarakat Desa Marancar Godang dalam rangka memberikan bantuan infak saya ke Masjid Al-Ikhlas,” ujar Jafar, seraya berterima kasih kepada Andes Mar Siregar yang mengundangnya.

Pengurus BKM Al-Ikhlas Fahmi Siregar mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota dan Ketua Fraksi Golkar Tapsel dan Ketua Wantim Golkar Tapsel atas bantuan pembangunan mesjid Al-Ikhlas Desa Marancar Godang.

Menurut Fahmi bahwa sangat langka terjadi, dimana saat melakukan reses kebanyakan anggota DPRD hanya menyerap aspirasi masyarakat. Namun kali ini Andes Mar Siregar menghadirkan Ketua Yayasan Pesantren Darul Mursyid, Jafar Syahbuddin Ritonga.

Andes Mar Siregar mengatakan dalam reses ini, dirinya menyapa dan bersilaturahmi bersama konstituennya di Desa Marancar Godang.

Politisi Golkar ini mengatakan, dalam reses dirinya menampung dan menerima masuk dari warga masyarakat. Ia berharap masukan dan usulan yang disampaikan masyarakat dapat direalisasikan untuk kemajuan di dapilnya.

“Apa yang menjadi masukan dan usulan masyarakat akan jadi catatan untuk saya perjuangkan di DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan,” kata Andes. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *