Karimuddin Pohan ‘Banjir’ Dukungan Jadi Calon Ketua KNPI Sidempuan

SIDEMPUAN – Sosok Karimuddin Pohan atau Karim yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon Ketua KNPI Padang Sidempuan pada Musda ke VIII yang akan digelar bulan Agustus ‘banjir’ dukungan dari berbagai pihak.

Dukungan itu mengalir dari Badan Otonom Nahdatul Ulama yakni GP Ansor dan Fatayat NU. Selain dari NU, Badan Otonom PPP yakni GMPI, AMK, GPK dan Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) juga sepakat untuk mendukung Karim sapaan Karimuddin Pohan.

“Alhamdulillah, beberapa Badan Otonom NU dan PPP bersama PMI sepakat mendukung dan memberikan restu serta semangat untuk maju sebagai calon Ketua KNPI Padang Sidempuan,” ucap Karumuddin Pohan kepada JELAJAHNEWS.ID, Kamis (28/72020).

Ia menyebut dari Ansor, Fatayat NU, GPK, GMPI, AMK dan PMI telah menyatakan sikap dan memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju menjadi calon Ketua KNPI Padang Sidempuan.

Kader Pemuda Pancasila (PP) itu menyebut, pada intinya ingin menatap dan meningkatkan peran pemuda di Kota Padang Sidempuan dalam wadah KNPI.

Karimuddin Pohan mengklaim bahwa beberapa OKP dan Ormas juga telah menyerahkan dukungan sebagai syarat untuk maju menjadi calon Ketua KNPI Kota Padang Sidempuan periode 2022-2025 mendatang.

Ketua GP Ansor Padang Sidempuan Ahyar Rangkuti menyampaikan keinginannya bahwa marwah KNPI kedepan harus semakin baik dan bersama dengan pemerintah.

Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Padang Sidempuan Sahron menyatakan sangat siap mendukung dari segi suara maupun material hingga terpilihnya Karimuddin Pohan sebagai Ketua KNPI Padang Sidempuan kedepan. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *