Covid-19 Terus Melonjak, Insan Pers Toba Gelar Aksi Peduli ke Masyarakat

TOBA – Melonjaknya tren angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba dalam kurun waktu sebulan terakhir, sepatutnya di waspadai dan diantisipasi sedini mungkin untuk mengurangi timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19 varian baru omicron.

Dicermati dari lonjakan terpaparnya Covid-19 yang semakin meningkat, beberapa Insan Pers di Kabupaten Toba dengan grup “Pers Toba’ merasa terpanggil melakukan aksi peduli bagi masyarakat.

Amatan kru media ini, Senin (14/2/2022) di depan Polres Toba, depan Terminal Porsea dan di Pasar Laguboti tampak beberapa Insan Pers melakukan aksi peduli dengan membagikan-bagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan raya.

Menariknya, bukan hanya Insan Pers saja yang turut membagikan masker tersebut, rupanya hadir pula dari jajaran Polres Toba yang diwakili Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir. Sungguh sangat luar biasa.

Diketahui, inisiator kegiatan Binsar Manurung yang juga owner/pendiri Media online patrolibins.co.id, dibantu oleh Media Online Nasional sumut.jelajahnews.id (Group jelajahnews.id) dan Berita Indonesia News telah menyumbangkan 1000 pcs masker bagi masyarakat.

Binsar Manurung mengatakan momen pulang kampung halaman yang bertepatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dirinya merasa terpanggil untuk memberikan sedikit sumbangsih bagi kampung halamannya dengan membagikan masker ke masyarakat.

“Sebagai putra yang berasal dari Porsea, saya ingin memberikan sedikit sumbangsih dan berharap semoga aksi semacam ini dapat menginspirasi banyak orang,” ujar Bendahara Ikatan Media Online (IMO) Indonesia DPW Jawa Barat itu.

Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir mengatakan terima kasih dan pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan rekan-rekan Insan Pers membagikan masker kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat kita apresiasi dan semoga semakin banyak pihak yang terlibat dan memberikan sumbangsih,” ujarnya.

Olo Messi Sirait kru metro.online.com, juga berharap agar acara ini dapat melahirkan kesadaran baru dari segenap lapisan masyarakat demi menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Toba dan berharap agar tetap menjaga kesehatan dan imun tubuh.

“Izin mewakili rekan rekan, dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada abanganda Binsar Manurung yang telah menginisiasi aksi kepedulian ini,” kata Olo Messi Sirait.

Turut hadir, Binsar Manurung (patrolibins.co.id), Alex Siagian, Olo Messi Sirait (Metro.online.com), Desy Gultom (Palapa Pos), M Sirait (Mitra Bayangkara) dan TVOne. (JNS/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *