Bupati Taput: Usulan Pendirian UNTARA Disambut Baik Presiden

TAPUT – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut disambut Bupati Nikson Nababan, Rabu (2/2/2022).

“Pada kesempatan itu saya sampaikan tentang usulan dan proposal pendirian dan pentingnya Universitas Negeri Tapanuli Raya di Tapanuli Utara yang akan memacu kualitas SDM yang berkualitas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi makro dan mikro masyarakat Tapanuli Raya secara khusus Tapanuli Utara,” tulis Nikson Nababan dilaman akun faceboknya.

Menurut Nikson, Presiden sangat menyambut baik, mendukung dan akan segera menindaklanjutinya.

“Selain itu juga saya sampaikan juga ke beliau pentingnya pembukaan jalan strategis nasional yang menghubungkan Tapanuli ke pelabuhan Sei Mangke, Labuhanbatu lewat Kecamatan Garoga Tapanuli Utara untuk mempercepat akses transportasi perekonomian masyarakat Tapanuli Raya,” tulis Nikson lagi.

Dengan begitu, tulis Nikson, tidak perlu lagi lewat Belawan arus keluar masuk barang ke Tapanuli, dimana dengan terbangunnya nanti akses tersebut akan memotong waktu kurang lebih 5 jam daripada ke pelabuhan Belawan Medan.

“Bidang-bidang lain juga saya sampaikan, tetapi yang menjadi prioritas dulu yang akan beliau atensi. Mari kita dukung dan doakan bersama,” tutup Nikson Nababan. (SJN/fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *