Antisipasi Virus Omicron, Pemko Sidempuan Gelar Operasi Yustisi Gabungan

P.SIDEMPUAN – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution memimpin apel Operasi Yustisi gabungan serta capaian vaksinasi Dosis II bagi masyarakat Sidempuan yang digelar di Alaman Bolak, Jumat (11/2/2022).

Operasi Yustisi secara gabungan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi melonjaknya Covid-19 varian baru omicron di tengah masyarakat.

Usai apel Walikota, Wakil Walikota dan Kapolres meninjau pelaksanaan serta ikut terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Irsan tampak membagikan masker ke masyarakat pengguna jalan dan tidak henti-henti mengingatkan agar tetap memakai masker.

Irsan mengatakan Pemko Padang Sidempuan bersama TNI/Polri hari ini melakukan operasi yustisi dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Operasi yustisi kali ini dilakukan beberapa titik di Sidempuan seperti simpang IKIP, dan di Jalan Sudirman depan KFC.

Menurut Irsan, protokol kesehatan (prokes) adalah upaya yang kongkrit dan nyata dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Mewabahnya virus varian baru omicron yang terutama harus memakai masker, sehingga penyebaran virus omicron bisa di minimalisir dan segera laksanakan vaksinasi Dosis ke II karena vaksinasi itu akan meningkatkan imunitas,” pesan Walikota.

Walikota juga mengingatkan agar operasi yustisi dilakukan secara humanis, dan Pemko Padang Sidempuan akan berupaya mencapai target Dosis ke II seperti yang telah di tetapkan pemerintah pusat. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *