Waspada! Kasus Positif Covid-19 di Toba 47 Orang, Mayoritas Sudah Vaksinasi Kedua

TOBA – Waspada, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Toba terus bertambah dan meningkat tajam. Saat ini jumlahnya sudah 47 orang pasien yang sebelumnya hanya 31 orang pasien positif Covid-19.

Diketahui, bahwa penyebaran Covid-19 secara Nasional sejak awal bulan Februari 2022 sudah diprediksi bakal meningkat terus. Prediksi itu ternyata berlaku di Kabupaten Toba.

Data Satuan Gugus Tugas (Satgas) Toba perhari ini, Rabu (9/2/2022) yang diperoleh jelajahnews.id bertambah menjadi 47 orang positif, dibanding Selasa (8/2/2022) kemarin jumlah positif hanya 31 orang.

“Hari ini Rabu (9/2/2022) ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 14 orang di Kecamatan Balige, dan 2 orang di Kecamatan Sigumpar,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak.

Oleh karena itu, Lalo Hartono Simanjuntak menghimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Toba agar jangan lengah, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Lalo yang juga Kadis Kominfo Toba itu menguraikan, bahwa total terkonfirmasi positif pertanggal 9 Februari 2022 berjumlah 2492 orang, kasus aktif 47 orang, kasus sembuh 2.338 orang, meninggal dunia 107 orang.

“Di Kecamatan Balige jumlah terkonfirmasi positif 922 orang, Kecamatan Sigumpar jumlah terkonfirmasi positif 66 orang. Sementara total kontak erat di Toba menjadi 109 orang,” jelasnya.

Lalo berharap bagi pasien yang sebagian besar menjalani isolasi mandiri dapat segera sembuh dan tetap menjaga imun tubuh.

“Dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba, maka Satgas Covid-19 akan segera mengaktifkan kembali posko Desa dan Posko Kelurahan,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Lalo, Satgas Covid 19 Toba akan mengunjungi setiap Kecamatan dan Desa sekaligus memberikan sosialisasi untuk edukasi agar tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19.

Ketika disinggung apakah pasien yang dinyatakan positif sudah melakukan vaksinasi? Jawab Lalo bahwa sebagian besar yang positif Covid-19 sudah melakukan vaksinasi kedua. (JNS/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *