Waka Polda Sumut Monitoring Pilkades di Kabupaten Karo

KARO – Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto meninjau pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan Monitoring ini dalam rangka pengamanan dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polres Tanah Karo.

Setibanya di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Waka Polda mengecek kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyapa masyarakat yang akan memberikan hak suara nya.

“Alhamdulillah sarana dan prasarana Prokes sangat lengkap di TPS Desa Batukarang Kecamatan Payung, tetap jaga kesehatan untuk disimpan,”tutur Brigjen Dadang Hartanto.

Dadang memberikan arahan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas sehingga berjalan dengan lancar, tetap melaksanakan tugas, melaksanakan Pengamanan di TPS sampai selesai dan kawalan hasil pencoblosan.

Dadang juga mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades, “ ujar Dadang.

Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang sangat mengapresiasi pelaksanaan pemantauan yang dilakukan Polri mulai dari tahapan, pencoblosan. Harapan juga sesuai dengan harapan Pak Wakapoldasu mengawal terus hasil suara, serta lalukan langkah-langkah pengamanan sesuai budaya kearifan lokal.

Cory Sebayang juga mengimbau kepada panitia pilkades agar berlaku independen, sehingga hasil pilkades berjalan degan baik, sesuai dengan yang kita harapkan serta tetap melaksanakan prokes covid-19. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *